Sekditjen Tutup Lokakarya Ditjen SDPPI 2017

27-04-2017

Setditjen SDPPI, Sadjan menutup kegiatan Lokakarya Ditjen SDPPI 2017

Bandung (SDPPI) - Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Sekditjen SDPPI) Sadjan pada Kamis sore menutup acara Lokakarya Ditjen SDPPI 2017 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, 26-27 April ini.

Dalam sambutan penutupannya, Sadjan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta baik itu direktur, kasubdit, kepala Balmon dan Loka, kepala BBPPT serta staf baik dari kantor pusat maupun Unit Pelaksana Teknis yang telah mengikuti lokakarya hingga tuntas.

Ini menunjukkan bahwa sebagai organisasi yang besar, dengan sarana besar, dan anggaran yang besar pula, mempunyai komitmen yang besar untuk memajukan organisasi, kata Sadjan.

Menurut Sadjan, pada akhir-akhir ini Ditjen SDPPI mendapatkan perhatian khusus dari Pak Menteri (Menkominfo Rudiantara) atas kinerja direktorat ini. “Kita juga diminta untuk selalu memingkatkan percepatan pelayanan perizinan, sehingga dalam rekomendasi-rekomendasi regulasi tadi harus mendorong percepatan pelayanan perizinan.”

Yang kedua, Pak Dirjen juga menyampaikan beberapa hal kemarin, antara lain anggaran Ditjen SDPPI yang besar harus dikemas menjadi kegiatan-kegiatan yang berciri khas, yakni pertama rebranding image. Jadi, sosialisasi penting untuk dilakukan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sangat mungkin bahwa banyak pejabat-pejabat daerah yang kurang mengetahui mengenai peran dan fungsi UPT atau Balmon Ditjen SDPPI di daerah, sebagaimana pengalaman Ditjen ketika kunjungan kerja ke Sumbar.

Kemudian, kata Sadjan, peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan pada berbagai lini agar mampu bersaing pada tingkat internasional, harus selalu ditunjukkan selalu lebih cepat.

“Itu lah hal-hal yang perlu kita sikapi bersama dari apa yang diungkapkan Pak Menteri dan Pak Dirjen agar bisa diimplementasikan dalam program-program Ditjen SDPPI.”

Sadjan menambahkan bahwa rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan dalam lokakarya akan segera dibahas pada level direksi Ditjen SDPPI dan ditindaklanjuti.

Sadjan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah secara optimal menyumbangkan ide dan pikirannya untuk perbaikan kinerja Ditjen SDPPI, demikian pula untuk panitia kegiatan.

Acara penutupan juga diisi dengan penyerahan rekomendasi-rekomendasi dari empat Working Group dan doa bersama untuk pegawai Balmon Semarang, Jawa Tengah, Muryanta Hartana, yang meninggal dunia setelah mengikuti satu kegiatan di Bandung.

(Sumber/Foto : hms, Setditjen SDPPI)

Press Release

SIARAN PERS NO. 55/HM/KOMINFO/05/2017
13-05-2017

Himbauan Agar Segera Melakukan Tindakan Pencegahan Terhadap Ancaman Malware…

SIARAN PERS NO. 42/HM/KOMINFO/04/2017
07-04-2017

Rudiantara Sedang Memimpin Delegasi Indonesia dalam G20 Digital Ministers M…

SIARAN PERS NO. 38/HM/KOMINFO/04/2017
04-04-2017

Menkominfo Serukan Isu Pemerataan Dicantumkan pada Deklarasi G20 Digital Mi…

Around SDPPI

Ditjen SDPPI Minta Antaroperator e-money Segera Interkoneksi
25-07-2017

Bekasi (SDPPI) - Kasubdit Standar Pos dan Telekomunikasi Non Radio, Indra Utama, mewakili...

UPT Semarang Edukasi Pengguna Soal Pemanfaatan e-Licensing
25-07-2017

Semarang (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Semarang, sebuah Unit...

Sosialisasi Standar Perangkat Telekomunikasi di Malang Sasar Kaum Muda
24-07-2017

Malang (SDPPI) - Guna menanamkan sejak dini kesadaran penggunaan alat/perangkat...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika