Menkominfo Yakin Layanan Satelit Telkom 1 Pulih Sebelum 10 September

05-09-2017

Menteri Kominfo menyampaikan apresiasi kerja Tim Telkom

Jakarta (SDPPI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada Selasa (5/9) mengunjungi Crisis Center TelkomGroup di Graha Merah Putih Jakarta untuk melihat langsung perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 yang sempat mengalami gangguan.

Disela kunjungannya itu, Rudiantara yang didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, mengaku optimistis bahwa pemulihan layanan Satelit Telkom 1 dapat diselesaikan sebelum 10 September 2017.

Hingga hari ke-10 sudah berhasil dipulihkan 10.000 titik layanan, yang artinya sehari rata-rata bisa diselesaikan 1.000 titik, maka dengan 4.500 titik tersisa harusnya bisa diselesaikan sebelum 10 September, kata Menkominfo.

Menkominfo menyampaikan apresiasi kepada segenap manajemen dan karyawan Telkom yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memulihkan layanan Satelit Telkom 1 sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat luas Indonesia.

Dalam peninjauan kali ini, Rudiantara melihat langsung suasana crisis center yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex Sinaga.

Menteri juga memonitor perkembangan pemulihan layanan dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi, di antaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor, dan tujuh kantor Telkom regional.

Sementara Alex Sinaga mengatakan bahwa TelkomGroup masih terus mengerahkan seluruh personel dan teknisi di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan pemulihan layanan pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak gangguan Satelit Telkom 1.

Hingga Selasa (5/9) pukul 10 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site Very Small Apenture Terminal (VSAT) ATM perbankan, atau sekitar 66 persen layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9) Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100 persen site layanan broadcaster dengan total 355 site, sementara realisasi pemulihan hingga Selasa ini pukul 10.00 WIB telah mencapai 10.654 site atau 71 persen dari total 15.000 site.

Dengan stabilnya perkembangan realisasi pemulihan yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.

(Sumber/foto: Mukhsinun)

Press Release

SIARAN PERS NO.157/HM/KOMINFO/09/2017
13-09-2017

Pelantikan Pejabat Eselon II di Kementerian Kominfo

SIARAN PERS NO. 145/HM/KOMINFO/08/2017
30-08-2017

Kesinambungan Layanan Telekomunikasi yang Memanfaatkan Satelit Telkom-1

SIARAN PERS NO. 123/HM/KOMINFO/08/2017
15-08-2017

Sambut HUT RI Ke-72, Menkominfo Luncurkan Sistem Ticketing Aduan Konten

Around SDPPI

Ditjen SDPPI Terus Tingkatkan Layanan Perizinan
19-09-2017

Palembang (SDPPI) - Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko mengatakan bahwa...

Ismail: Bandung Tanpa Kabel Milestone Menuju Broadband Country
19-09-2017

Bandung (SDPPI) - Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen...

Workshop Pemeliharaan ditujukan penciptaan Tenaga Handal di Bidang Pemeliharaan SMFR
19-09-2017

Banjarmasin (SDPPI) - Direktorat Pengengendalian Spektrum Frekuansi Radio kembali menggelar...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika