Menkominfo Yakin Layanan Satelit Telkom 1 Pulih Sebelum 10 September

05-09-2017

Menteri Kominfo menyampaikan apresiasi kerja Tim Telkom

Jakarta (SDPPI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada Selasa (5/9) mengunjungi Crisis Center TelkomGroup di Graha Merah Putih Jakarta untuk melihat langsung perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 yang sempat mengalami gangguan.

Disela kunjungannya itu, Rudiantara yang didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, mengaku optimistis bahwa pemulihan layanan Satelit Telkom 1 dapat diselesaikan sebelum 10 September 2017.

Hingga hari ke-10 sudah berhasil dipulihkan 10.000 titik layanan, yang artinya sehari rata-rata bisa diselesaikan 1.000 titik, maka dengan 4.500 titik tersisa harusnya bisa diselesaikan sebelum 10 September, kata Menkominfo.

Menkominfo menyampaikan apresiasi kepada segenap manajemen dan karyawan Telkom yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memulihkan layanan Satelit Telkom 1 sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat luas Indonesia.

Dalam peninjauan kali ini, Rudiantara melihat langsung suasana crisis center yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex Sinaga.

Menteri juga memonitor perkembangan pemulihan layanan dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi, di antaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor, dan tujuh kantor Telkom regional.

Sementara Alex Sinaga mengatakan bahwa TelkomGroup masih terus mengerahkan seluruh personel dan teknisi di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan pemulihan layanan pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak gangguan Satelit Telkom 1.

Hingga Selasa (5/9) pukul 10 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site Very Small Apenture Terminal (VSAT) ATM perbankan, atau sekitar 66 persen layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9) Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100 persen site layanan broadcaster dengan total 355 site, sementara realisasi pemulihan hingga Selasa ini pukul 10.00 WIB telah mencapai 10.654 site atau 71 persen dari total 15.000 site.

Dengan stabilnya perkembangan realisasi pemulihan yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.

(Sumber/foto: Mukhsinun)

Press Release

Siaran Pers No. 05/HM/KOMINFO/01/2018
10-01-2018

Pelantikan Promosi dan Mutasi Jabatan di Lingkungan Direktorat Jenderal Sum…

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 7 November 2017 Tentang K…

Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Konsultasi Publik mengenai RPM Ketentuan Operasional dan Tata Cara Perizina…

Around SDPPI

21 Jabatan Kepala UPT Monitor SFR Diserahterimakan
19-01-2018

Dirjen SDPPI Ismail meminta jajarannya segera bebenah diri melakukan perubahan mendasar. Hal...

SDPPI Susun Laporan Keuangan Semester II Tahun 2017
19-01-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Tujuh Pos Jabatan Setditjen SDPPI Diserahterimakan
16-01-2018

Jakarta (SDPPI) - Sekretariat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika