PBNU Undang Dirjen SDPPI Bicarakan Media Dakwah Era Broadband

04-10-2017

Dirjen SDPPI, Ismail (ke 5 dari kiri) bersama Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli (kanan) berfoto bersama usai bertemu dengan Wasekjen PBNU untuk membicarakan Media Dakwah Era Broadband di Kantor Pusat PBNU (3/10)

Jakarta (SDPPI) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Selasa (3/10) di Jakarta mengundang Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemkominfo, Ismail, dalam satu Focus Group Discussion yang membahas persiapan Munas dan Konbes NU 2017, dimana spektrum frekuensi radio akan menjadi salah satu isu yang akan dibicarakan.

Berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kedepan, PBNU merasa perlu untuk membahas pentingnya pemanfaataan era broadband dalam kegiatan-kegiatan dahwah Islam, termasuk juga pemanfaatan spektrum frekuensi radio untuk penyiaran.

Dalam kesempatan itu, Dirjen SDPPI juga menjelaskan isu-isu krusial yang terkait dengan Rancangan Undang-Undang Penyiaran dan Pengendalian Konten Negatif sekaligus untuk menghindari informasi dan pemahaman yang keliru akibat pemberitaan-pemberitaan yang kurang akurat.

Ditjen SDPPI melalui Ismail juga menyampaikan mengenai situasi kedepan terkait media dakwah dalam era broadband. Dalam era broadband kedepan dakwah tidak lagi hanya bertumpu pada siaran televisi dan radio konvensional saja, tapi bisa melalui berbagai bentuk konten di internet.

“Alhamdulilah diskusi berjalan baik dan tugas sudah kami laksanakan dengan Pak Dirjen PPI (Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M Ramli),” kata Ismail seusai menghadiri FGD yang diselenggarakan PBNU itu.

Dalam FGD tersebut, Ismail hadir bersama Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli didampingi sejumlah pejabat dan staf lainnya, sementara dari pihak Nahdlatul Ulama dipimpin Wasekjen PBNU yang juga panitia Munas dam Konbes NU 2017, H. Ulil Abshar Hadrawiu. Acara tersebut juga dihadiri Komisioner KPI Pusat Agung Suprio dan Ubadillah.

(Sumber/foto : Ismail/KPI)

Press Release

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
18-02-2018

Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyar…

Around SDPPI

Menkominfo: Kita Harus Memerdekakan Bangsa, Merdeka Internet
17-08-2018

Jakarta (SDPPI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak jajarannya untuk...

Pelatihan Legislative Drafting Perkuat Hukum Bidang Frekuensi
16-08-2018

Karawaci (SDPPI) - Pelatihan penyusunan peraturan perundang-undangan di lingkungan Ditjen...

Wagub Kaltara: e-Licensing SDPPI Mudah, Cepat, dan Transparan
16-08-2018

Tanjung Selor (SDPPI) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio mengapresiasi...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika