Sambut Implementasi ETC, SDPPI Tingkatkan Kemampuan SDM Lewat Capacity Building

08-03-2018

Tampak beberapa pegawai Ditjen SDPPI  menikuti capacty building untuk tingkatjkan SDM di lingkungan Ditjen SDPPI (7/3) kegiatan capacity building diselenggarakan  berkerjasama dengan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) guna membangun sumber daya manusia khususnya bidang pemanfaatan pita frekuensi untuk teknologi Electronic Toll Collection (ETC).

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Penataan Sumber Daya dan Informatika Ditjen SDPPI pada Rabu mengadakan kegiatan capacity building berkerjasama dengan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) guna membangun sumber daya manusia khususnya bidang pemanfaatan pita frekuensi untuk teknologi Electronic Toll Collection (ETC).

Direktur Penataan Denny Setiawan mengatakan bahwa melalui kerja sama dengan PII diharapkan Ditjen SDPPI yang selama ini lebih banyak berperan dalam regulasi juga akan terlibat dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, mengingat infrastruktur yang dibangun operator tidak seluruhnya sudah maksimal.

“Pulau Seribu dan Bandung Selatan jaringannya masih 2G, belum ada 4G. Kalau nunggu operator mau kapan?” ujar Denny dalam sambutannya di pelatihan yang digelar di Gedung Menara Merdeka Jakarta itu.

Denny juga mengharapkan semua satuan kerja Ditjen SDPPI dapat berkerjasama dengan baik sehingga bisa memberikan hasil yang lebih bagi direktorat pada khususnya dan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada umumnya.

“Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberi semangat pada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan Panitia Lelang untuk kedepannya,” kata Denny menutup sambutannya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif PT PII Muhammad Wahid Sutopo menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang dianggapnya sebagai bentuk penghargaan bagi PII.

“Koordinasi antarkementerian tentunya sangat dibutuhkan, sehingga apabila terdapat keluhan masyarakat akan langsung diproses,” katanya sembari memperkenalkan narasumber untuk pelatihan ini.

Kegiatan capacity. building ini merupakan bagian dari serangkaian pengembangan kemampuan sumber daya manusia Ditjen SDPPI terkait penataaan frekuensi radio untuk Electronic Toll Collection yang kemungkinan akan diterapkan di Indonesia dimasa mendatang.

Capacity building kali ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan kerja Ditjen SDPPI serta perwakilan dari Ditjen PPI, dengan masing-masing mengirimkan lima wakilnya, dan hadir menyaksikan pembukaan sejumlah pejabat eselon III dan IV. Antusiasme ditunjukkan para peserta hingga akhir acara.

Sebagai pemberi materi atau narasumber dari PII antara lain Manager Pengembangan Bisnis Anton Abdullah Fatah, Senior Vice President Pool of Expert Erwin S Sukandar, Senior Vice President Guidance and Consultation Yunan Novaris, dan Senior Vice President Underwriting Mahdi Manfaluthi.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pelatihan dan sharing session KPBU Palapa Ring.

(Sumber/foto : Tasya/Rst)

Press Release

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
18-02-2018

Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyar…

Around SDPPI

Bali Digi Run Ramaikan Hari Bhakti Postel ke-73
23-09-2018

Nusa Dua (SDPPI) - Ditjen SDPPI, Kemkominfo, bersama komunitas pos dan telekomunikasi...

Dirjen SDPPI Lantik Kabalmon Jakarta dan Kasubdit BHP
21-09-2018

Jakarta (SDPPI) - Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen...

SDPPI Selenggarakan Bimbingan Teknis Modifikasi Akun E-Licensing Melalui Webinar
21-09-2018

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Operasi Sumber Daya bersama Balai Monitor Spektrum Frekuensi...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika