25 Pegawai Purnabakti Dilepas Menteri Rudiantara

29-06-2018

Menkominfo Rudiantara saat melepas 25 pegawai Kemkominfo yang memasuki masa purnabakti, di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani Gedung Kemkominfo di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Jakarta (SDPPI) - Menteri Rudiantara kembali melepas para pegawai Kementerian Komunikasi dan Informasika yang memasuki masa purnabakti, dan kali ini ada 25 pegawai yang memasuki masa pensiun, dengan tujuh orang di antaranya dari Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI).

Dalam sambutannya, Rudiantara memberikan semangat dengan mengatakan bahwa dengan menjadi purnabakti mereka sudah seharusnya lebih bersyukur karena lebih banyak waktu di rumah untuk keluarga dan tetap bisa berkarya lebih maksimal dalam bidang apa pun.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan bentuk manfaatnya bisa bermacam-macam. Dalam kasus kita berada di lingkungan Kemkominfo, kita harus bermanfaat kepada masyarakat yang kita layani.”

“Purnabakti bukan berarti akhir dari segalanya, bahkan jika bisa purnabakti merupakan awal dari segalanya,” kata Rudiantara ketika melepas pada pegawai purnabakti itu di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani Gedung Kemkominfo di Jakarta, Jumat (29/6).

Menkominfo Rudiantara mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang masuk purnabakti atas pengabdian mereka selama ini. “Terima kasih saya ini juga tolong sampaikan kepada keluarga, kepada suami dari ibu atau istri dari bapak semua dan permohonan maaf saya.”

Amir Suatmaji, yang selama ini menjabat Plt Kepala Balai Monitor Kelas I Jakarta, menyampaikan kesannya bahwa ia sangat berkesan selama bertugas di Jakarta karena banyak tantangan terkait masalah komunikasi di daerah Ring I Indonesia ini.

Dalam kesempatan sama, perwakilan PT Taspen (Persero) juga menyerahkan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun kepada 25 pegawai Kemkominfo yang memasuki purnabakti. THT diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Toto Sudargo.

Setelah itu, Menkominfo Rudiantara juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pegawai purnabakti atas jasa dan pengabdiannya kepada negara selama bertugas di Kemkominfo. Mereka yang memasuki purnabakti juga mendapatkan bingkisan yang diserahkan oleh Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini.

Hadir juga dalam pelepasan 25 pegawai purnabakti, antara lain Dirjen SDPPI Ismail, Sesditjen SDPPI Sadjan, Direktur Operasi Dwi Handoko, Direktur Penataan SDPPI Denny Setiawan, Direktur Standardisasi PPI Mochamad Hadiyana, serta sejumlah pejabat eselon satu, dua, dan tiga Kemkominfo.

Berikut tujuh pegawai Ditjen SDPPI yang memasuki masa purnabakti bersama 18 pegawai lainnya di Kemkominfo, berikut jabatan terakhirnya:

1. Drs. Yayat Hidayat, MSi, Kasubdit Penanganan Biaya Hak Penggunaan Frekuensi Radio pada DirektoratOperasi Sumber Daya.

2. Liestyianing Hartati, S.Sos, Analis Data dan Informasi Sertifikaasi Perangkat Tel. Pada Direktorat Standardisasi Sumber Daya.

3. Sungkowo, S. Kom Analis Standar Perangkat dan Infrastruktur Tel. Pada Direktorat Standardisasi Sumber Daya.

4. Tiurma Norawati Haloho, S.Sos, Analis Standar Perangkat dan Infrastruktur Tel. Level 3 pada Direktorat Standardisasi Sumber Daya.

5. Sri Hartini, Analis Standar Perangkat dan Infrastruktur Tel. Level 3 pada Direktorat. Standardisasi Sumber Daya.

6. Wahyudi, Pengevaluasi Bidang Pemeliharaan dan Perbaikan pada Balai Monitor Kelas I DKI Jakarta.

7. M. Amir Suatmaji, ST, MM, Plt. Kepala Balai Monitor Kelas I Jakarta.

(Sumber/foto: Iwan)

Press Release

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
18-02-2018

Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyar…

Around SDPPI

Indonesia Presentasikan Roadmap 5G di Konferensi ITU Bangkok
20-07-2018

Jakarta (SDPPI) - International Telecommunication Union (ITU) Regional Asia Pasifik pada...

Kinerja dan Cakupan Penegakan Hukum Ditjen SDPPI Terus Membaik
20-07-2018

Jakarta (SDPPI) - Kinerja dan cakupan penegakan hukum bidang telekomunikasi Ditjen SDPPI...

SDPPI Terus Gelorakan Budaya Tertib Penggunaan Frekuensi
19-07-2018

Medan (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika