180 Pegawai Ditjen SDPPI Outbound Bangun Kekompakan

01-04-2017

Tampak peserta outbound dari drone membentuk tulisan SDPPI (1/4)

Yogyakarta (SDPPI) - Sedikitnya 180 pegawai Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika mengikuti kegiatan capacity building atau outbound di Yogyakarta guna membangun kekompakan dan kerja sama tim yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan yang digelar, Sabtu (01/4), berlangsung di alam terbuka dengan mengambil lokasi di kawasan wisata Desa Ledok Sambi dan Lava Tour Merapi, Kaliurang, Yogyakarta.

Memulai kegiatan pada pukul 07.30 WIB di Desa Ledok Sambi, para peserta membaur tanpa ada perbedaan antara atasan dan bawahan. Mereka kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Hari ini kita memulai kegiatan outbound sesaat kita tanggalkan semua jabatan, saya pribadi bukan sebagai Dirjen tapi sebagai Ismail/individu, di sini semua sama,” kata Dirjen SDPPI Ismail yang mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Mereka kemudian dengan penuh semangat mengikuti game-game yang menuntut kerja sama tim, kekompokan, atau team work dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dikemas dalam permainan.

Game-game seru dan menyenangkan yang bertujuan untuk membangun kerja sama tim dalam memecahkan masalah diharapkan bisa diterapkan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari sebagai pegawai Ditjen SDPPI.

Pembelajaran tersebut tentunya bermanfaat bagi tugas sehari-hari ketika dihadapkan pada situasi tertentu, sehingga pimpinan atau pegawai dapat secara cepat dan tepat mengambil keputusan karena mampu mengidentifikasi inti masalah dengan baik.

Kegiatan capacity building dalam bentuk outbound ini dikembangkan ke arah pembangunan karakter para peserta sehingga dalam pekerjaannya sehari-hari bisa menghadapi berbagai tantangan dengan baik.

Selain pembangunan karakter, kegiatan ini juga penting sebagai penyegaran (refreshing) dan mengisi kembali (recharging) semangat di sela padatnya aktivitas organisasi dan tingginya tuntutan pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan di luar kantor ini diharapkan juga dapat mengurangi kejenuhan akan rutinitas pekerjaan, yang pada akhirnya juga berdampak positif terhadap efektivitas kerja, kata salah seorang instruktur kegiatan.

Sementara di lokasi Lava Tour Merapi, peserta diajak berpetualang dengan kendaraan Jeep yang memacu adrenalin. Di lokasi itu, peserta mengikuti perjalanan offroad menyusuri Gunung Merapi sekaligus menikmati keindahan alamnya.

“Seru, tegang tapi mengasyikan,” kata salah seorang peserta outbound mengenai kegiatan offroad ini.

Kegiatan capacity building atau outbound Ditjen SDPPI di Yogyakarta tersebut diakhiri pukul 16.00 WIB.

(Sumber/Foto : hms, Setditjen SDPPI)

Siaran Pers

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 7 November 2017 Tentang K…

Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Konsultasi Publik mengenai RPM Ketentuan Operasional dan Tata Cara Perizina…

Siaran Pers No. 182/HM/KOMINFO/09/2017
02-10-2017

Pembukaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz dan Pita Frekuensi …

Seputar SDPPI

Tekan Gangguan Frekuensi Penerbangan, UPT Merauke Tertibkan Radio Nelayan
17-11-2017

Merauke (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Merauke, yang merupakan...

SDPPI Sapa Warga Yogyakarta Melalui Pameran di Malioboro
16-11-2017

Yogyakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika hadir...

BBPPT Resmi Implementasikan Pembayaran Host to Host
14-11-2017

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) telah...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika