Aplikasi Monitor Kerja E-SKP Ditjen SDPPI Disosialisasikan

24-01-2017

Kabag Umum dan Kepegawaian Bambang Sugiyarto (tengah)  membuka acara Sosialisasi E-SKP di Hotel Salak Bogor, Jabar, Selasa (24/1/20170),Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber   Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika, Munzaer (kanan) dan Kasubag Kinerja Pegawai Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Kominfo,  Huriana Munthe (kiri)

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo pada Selasa (24/1) mensosialisasikan Aplikasi Sasaran Kerja Pegawai secara Elektronik (E-SKP), sistem monitoring pelaksanaan pekerjaan yang merupakan bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Sosialisasi yang diselenggarakan di Hotel Salak, Bogor, Jawa Barat, itu dibuka oleh Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Bambang Sugiyarto yang mewakili Sesditjen SDPPI dan dihadiri para pejabat dan staf di lingkungan Ditjen SDPPI, dengan narasumber Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika Munzaer serta Kasubag Kinerja Pegawai Huriana Munthe yang mewakili Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemkominfo.

Pada sambutannya, Bambang Sugiyarto mengatakan bahwa implementasi E-SKP nantinya merupakan langkah untuk memenuhi amanat Reformasi Birokrasi yaitu terciptanya tata kelola kepemerintahan yang baik (Good Governance) dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 pasal 3 tentang kewajiban Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam PP Nomor 53/2010 disebut bahwa kewajiban PNS salah satunya adalah mencapai sasaran kerja yang ditetapkan. Dan untuk mencapai itu, maka diperlukan sistem informasi Aparatur Sipil Negara berbasis teknologi informasi yang mudah diaplikasikan, mudah diakses, dan memiliki sistem keamanan yang terpercaya, efisien, efektif dan akurat.

Dengan berbasiskan aplikasi, kedepannya sasaran kerja dan kinerja pegawai bisa diukur dan nilai secara tepat serta berkesinambungan.

Manfaat dan kegunaan Aplikasi SKP Elektronik ini adalah untuk memonitor pekerjaan masing-masing pegawai yang dihasilkan per hari, sehingga nantinya ada rekam jejak pekerjaan yang selanjutnya digunakan oleh pimpinan sebagai dasar penilaian dan pertimbangan atas tugas-tugas yang diberikan.

(Sumber/Foto : bbg/cjp, Setditjen SDPPI)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 55/HM/KOMINFO/05/2017
13-05-2017

Himbauan Agar Segera Melakukan Tindakan Pencegahan Terhadap Ancaman Malware…

SIARAN PERS NO. 42/HM/KOMINFO/04/2017
07-04-2017

Rudiantara Sedang Memimpin Delegasi Indonesia dalam G20 Digital Ministers M…

SIARAN PERS NO. 38/HM/KOMINFO/04/2017
04-04-2017

Menkominfo Serukan Isu Pemerataan Dicantumkan pada Deklarasi G20 Digital Mi…

Seputar SDPPI

Kementerian Kominfo Susun Peraturan Baru Dorong Industri Telekomunikasi
21-07-2017

Bogor (SDPPI) - Dalam meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi, Kementerian Komunikasi...

Pembuat, Perakit, Penjual Perangkat Ilegal di Jatim Terjaring Operasi Terpadu Ditjen SDPPI
21-07-2017

Surabaya (SDPPI) - Direktorat Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,...

UPT Mataram Sosialisasikan Prosedur ISR Tingkatkan Kesadaran Pengguna
21-07-2017

Lombok (SDPPI) - Unit Pelaksana Teknis Ditjen SDPPI di Mataram (UPT Mataram) pada Kamis...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika