Ismail Buka Turnamen Futsal Balmon Jakarta Cup 2017

10-10-2017

Dirjen SDPPI membuka Turnamen Futsal Balmon Jakarta Cup 2017

Jakarta (SDPPI) - Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemkominfo Ismail pada Selasa (10/10) membuka secara resmi Turnamen Futsal Balmon Jakarta Cup 2017 yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Postel ke-72.

Dalam penyelenggaraan yang keempat kalinya ini, turnamen diikuti 19 tim, yang terdiri dari 15 tim dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk dari Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT), dan empat dari satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI, yakni Setditjen, Direktorat Pengendalian, Penataan Sumber Daya, Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, serta Direktorat Operasi Sumber Daya.

Dalam sambutan pembukaannya, Ismail mengatakan bahwa dengan kegiatan turnamen ini, para pegawai Ditjen SDPPI bisa berhenti sejenak dari kesibukan pekerjaan sehari–hari guna menemukan keseimbangan (balancing) hidup karena olah raga juga sangat penting bagi kesehatan.

Dengan kegiatan ini, kata Ismail, para pegawai Ditjen SDPPI bisa berhenti sejenak dari kegiatan rutin bekerja. “Kita berbahagia, kita bertemu, kita semua punya masalah tapi dengan berkumpul kita bisa saling menguatkan.”

Melalui turnamen olah raga seperti ini, lanjutnya, para pegawai bisa berkumpul dan berkomunikasi, dan barangkali ada beberapa permasalahan yang tidak bisa diselesaikan di kantor, dengan kegiatan ini bisa didiskusikan.

“Kalau kita lihat sekarang ukuran kaos kita sudah tidak ada yang S, L pun jarang, XL mungkin juga sudah tidak cukup. Ini menunjukkan di satu sisi kemakmuran, di satu sisi olah-raganya kurang,” kata Ismail berseloroh.

Dalam kesempatan itu, Ismail juga menyampaikan bahwa kedepan Balmon akan segara ada perubahan, diantaranya mungkin akan ada penempatan baru, menuju Balmon yang lebih profesional. “Jadi teman-teman harus siap-siap, tahun depan adalah tahun kita belajar. Akan ada anggaran lebih besar untuk capacity building, termasuk untuk teman-teman di daerah.”

Dengan kegiatan olahraga dan pelatihan peningkatan skill serta leadership, ini merupakan kombinasi antara olah pikir, olah raga, dan kemudian ada olah rasa, seperti melalui kegiatan gathering, sehingga tercipta keseimbangan dalam hidup, katanya.

Mengakhiri sambutannya, Ismail mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta turnamen dan meminta untuk tetap menjaga sportivitas juga kekompakan. Ini hanya permainan dan jangan dimasukkan ke dalam hati.

Selanjutnya, Kepala Balai Monitoring Kelas 1 DKI Jakarta Hari Prasetyo menyampaikan kembali bahwa turnamen futsal satu hari ini diikuti oleh 19 tim. Dari ujung Sumatera ada Balmon Aceh dan dari ujung Sulawesi ada Loka Monitor Mamuju, kemudian BBPPT, dan empat satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih buat teman-teman, selamat bertanding, jaga sportivitas, dan kalah menang itu hal biasa,” katanya.

Turnamen Futsal Balmon Jakarta Cup 2017 dalam rangka Hari Bhakti Postel ke-72 ini digelar di Lapangan Futsal RIJ Jalan Raya PKP, Kelurahan Kepala Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

(Sumber/foto : Mukhsinun/Rastana)

Siaran Pers

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 7 November 2017 Tentang K…

Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Konsultasi Publik mengenai RPM Ketentuan Operasional dan Tata Cara Perizina…

Siaran Pers No. 182/HM/KOMINFO/09/2017
02-10-2017

Pembukaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz dan Pita Frekuensi …

Seputar SDPPI

Tambah Wawasan Pegawai, Ditjen SDPPI Adakan Coaching Clinic Pemberitaan Web
12-12-2017

Yogyakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika pada...

Balmon Bandung Uji 1.314 Operator Amatir Radio Selama 2017
06-12-2017

Bogor (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bandung bersama Organisasi...

Hadir di UNAR Padang, Direktur Operasi Minta e-Licensing Diterapkan Semua UPT
05-12-2017

Padang (SDPPI) - Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko meminta sistem...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika