Lurah dan Camat se-Kota Medan Ikuti UNAR Dukung Pertukaran Informasi

05-12-2017

Ditjen SDPPI bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Sumatera Utara menyelenggarakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) diikuti 267 peserta, termasuk para lurah dan camat se-Kota Medan

Medan (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika melalui Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Medan bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Sumatera Utara menyelenggarakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang diikuti 267 peserta, termasuk para lurah dan camat se-Kota Medan.

UNAR yang berlangsung di gedung Akademi Pariwisata dan Hotel Grand Kanaya Kota Medan itu diikuti 263 peserta tingkat Siaga, termasuk lurah dan camat, 11 orang tingkat Penggalang, dan empat orang tingkat Penegak.

Plt Kepala Balmon Kelas II Medan Musriadi, yang membuka kegiatan itu, mengatakan bahwa UNAR merupakan rangkaian dari sertifikasi bagi pegiat amatir radio, baik yang baru maupun yang sudah memiliki Izin Amatir Radio (IAR) dan mengikuti ujian kenaikan tingkat.

ORARI harus terus membina para anggotanya secara berkesinambungan agar pemanfaatan spektrum frekuensi radio yang telah dialokasikan untuk kegiatan amatir radio bisa dimanfaatkan seefisien mungkin sesuai ketentuan berlaku, serta tidak saling mengganggu atau menimbulkan gangguan bagi dinas lain.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Sub Bidang Persandian Dinas Kominfo Kota Medan Topan OP Ginting mengatakan bahwa keikutsertaan para lurah dan camat se-Kota Medan dalam UNAR ini dimaksudkan untuk memberdayakan para perangkat daerah.

Bersama ORARI, para lurah dan camat bisa terlibat dalam pertukaran informasi mengenai kondisi dan kegiatan-kegiatan di daerahnya masing-masing sehingga tersebar luas dan tersosialisasi dengan baik.

Selain Kepala Sub Bidang Persandian Dinas Kominfo Kota Medan, acara itu juga dihadiri Ketua ORARI Daerah Sumatera Utara, Plt. Kepala Seksi Pelayanan Amatir Radio & KRAP Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDDPI Kendro P Drajat, serta Ketua ORARI Lokal Kota Medan.

(sumber/Foto : Budi Tj/Direktorat Operasi Sumber Daya)

Siaran Pers

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 7 November 2017 Tentang K…

Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Konsultasi Publik mengenai RPM Ketentuan Operasional dan Tata Cara Perizina…

Siaran Pers No. 182/HM/KOMINFO/09/2017
02-10-2017

Pembukaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz dan Pita Frekuensi …

Seputar SDPPI

Tambah Wawasan Pegawai, Ditjen SDPPI Adakan Coaching Clinic Pemberitaan Web
12-12-2017

Yogyakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika pada...

Balmon Bandung Uji 1.314 Operator Amatir Radio Selama 2017
06-12-2017

Bogor (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bandung bersama Organisasi...

Hadir di UNAR Padang, Direktur Operasi Minta e-Licensing Diterapkan Semua UPT
05-12-2017

Padang (SDPPI) - Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko meminta sistem...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika