PBNU Undang Dirjen SDPPI Bicarakan Media Dakwah Era Broadband

04-10-2017

Dirjen SDPPI, Ismail (ke 5 dari kiri) bersama Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli (kanan) berfoto bersama usai bertemu dengan Wasekjen PBNU untuk membicarakan Media Dakwah Era Broadband di Kantor Pusat PBNU (3/10)

Jakarta (SDPPI) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Selasa (3/10) di Jakarta mengundang Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemkominfo, Ismail, dalam satu Focus Group Discussion yang membahas persiapan Munas dan Konbes NU 2017, dimana spektrum frekuensi radio akan menjadi salah satu isu yang akan dibicarakan.

Berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kedepan, PBNU merasa perlu untuk membahas pentingnya pemanfaataan era broadband dalam kegiatan-kegiatan dahwah Islam, termasuk juga pemanfaatan spektrum frekuensi radio untuk penyiaran.

Dalam kesempatan itu, Dirjen SDPPI juga menjelaskan isu-isu krusial yang terkait dengan Rancangan Undang-Undang Penyiaran dan Pengendalian Konten Negatif sekaligus untuk menghindari informasi dan pemahaman yang keliru akibat pemberitaan-pemberitaan yang kurang akurat.

Ditjen SDPPI melalui Ismail juga menyampaikan mengenai situasi kedepan terkait media dakwah dalam era broadband. Dalam era broadband kedepan dakwah tidak lagi hanya bertumpu pada siaran televisi dan radio konvensional saja, tapi bisa melalui berbagai bentuk konten di internet.

“Alhamdulilah diskusi berjalan baik dan tugas sudah kami laksanakan dengan Pak Dirjen PPI (Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M Ramli),” kata Ismail seusai menghadiri FGD yang diselenggarakan PBNU itu.

Dalam FGD tersebut, Ismail hadir bersama Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli didampingi sejumlah pejabat dan staf lainnya, sementara dari pihak Nahdlatul Ulama dipimpin Wasekjen PBNU yang juga panitia Munas dam Konbes NU 2017, H. Ulil Abshar Hadrawiu. Acara tersebut juga dihadiri Komisioner KPI Pusat Agung Suprio dan Ubadillah.

(Sumber/foto : Ismail/KPI)

Siaran Pers

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 7 November 2017 Tentang K…

Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/11/2017
07-11-2017

Konsultasi Publik mengenai RPM Ketentuan Operasional dan Tata Cara Perizina…

Siaran Pers No. 182/HM/KOMINFO/09/2017
02-10-2017

Pembukaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz dan Pita Frekuensi …

Seputar SDPPI

Tambah Wawasan Pegawai, Ditjen SDPPI Adakan Coaching Clinic Pemberitaan Web
12-12-2017

Yogyakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika pada...

Balmon Bandung Uji 1.314 Operator Amatir Radio Selama 2017
06-12-2017

Bogor (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bandung bersama Organisasi...

Hadir di UNAR Padang, Direktur Operasi Minta e-Licensing Diterapkan Semua UPT
05-12-2017

Padang (SDPPI) - Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko meminta sistem...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2017 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika