Mudahkan Pemohon Uji dan Kalibrasi, BBPPT Sediakan Pembayaran Host to Host

06-11-2017

Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Moch. Rus'an memberi penjelasan mengenai sistem pembayaran host to host

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) mengenalkan sekaligus mensosialisasikan inovasinya, yakni pembayaran biaya pengujian dan kalibrasi secara host to host, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan pengujian dan kalibrasi alat ukur perangkat telekomunikasi.

Sosialisasi yang digelar Kamis (2/11/2017) bertempat di kantor BBPPT, Bekasi, Jawa Barat, ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman tentang implementasi aplikasi host to host pembayaran biaya pengujian dan kalibrasi kepada para produsen maupun importir perangkat telekomunikasi.

Dengan aplikasi host to host tersebut, para pemohon pengujian perangkat tidak perlu lagi membayar melalui teller bank, tapi bisa menggunakan internet atau SMS banking dari tempat mereka masing-masing.

Pengenalan dan sosialisasi pembayaran biaya pengujian secara host to host ini dibuka oleh Kepala BBPPT Mochamad Rus'an dan dihadiri sekitar 90 orang perwakilan dari produsen dan pengimpor perangkat telekomunikasi di Indonesia.

Dalam kesempatan sama disampaikan juga review pembayaran biaya pengujian di BBPPT selama tahun 2017 dan ditampilkan simulasi pembayaran biaya pengujian melalui internet banking dan SMS banking Bank Mandiri.

Para peserta juga diberikan pembekalan untuk mengatasi kendala–kendala yang mungkin dialami saat melaksanakan pembayaran menggunakan aplikasi ini.

Pembayaran biaya pengujian dan kalibrasi dengan mekanisme host to host rencananya mulai diimplementasikan pada hari peluncuran. Peluncuran dan peresmian implementasi aplikasi ini akan dipimpin oleh Dirjen SDPPI Ismail pada Jumat, 10 November 2017.

BBPPT merupakan balai uji resmi pemerintah dan salah satu Unit Pelaksana Teknis di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo.

(Sumber/Foto : Jati Wahyu Handari, BBPPT)

Press Release

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Around SDPPI

Belasan Pegawai dari 18 UPT Dilatih Analisa Gangguan Frekuensi
15-10-2018

Bogor (SDPPI) - Sebanyak 19 orang pengendali frekuensi dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT)...

16 Pegawai Ditjen SDPPI Lulus Sertifikasi Bendahara Pengeluaran
13-10-2018

Jakarta (SDPPI) - Sebanyak 16 dari 25 pegawai Ditjen SDPPI, Kemkominfo dinyatakan berhak...

SDPPI Sosialisasikan Kebijakan Baru Post Border
12-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika