Pisah Sambut Direktur Operasi Sumber Daya

06-11-2017

Sesditjen SDPPI Sadjan (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Rachmat Widayana, mantan Direktur Operasi Sumber Daya SDPPI yang kini menjabat Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika

Bandung (SDPPI) - Ditjen SDPPI melaksanakan malam silaturahmi dengan Rachmat Widayana, mantan Direktur Operasi Sumber Daya pada Jum'at (3/11) di Bandung. Rachmat saat ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika, Kemkominfo setelah dilantik pada tanggal 12 September 2017. "Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rachmat Widayana yang telah memberikan kontribusi yang besar di Ditjen SDPPI", ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Sadjan yang mewakili Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Rachmat Widayana, pria asal Kuningan Jawa Barat ini memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Ditjen Postel (sekarang Ditjen SDPPI) sejak tahun 1986. Berbagai jabatan pernah diembannya, diantaranya sebagai Kepala Bagian Perencanaan, dan Kasubdit di Direktorat Frekuensi dan Direktorat Telekomunikasi. “Selama berkarir di Ditjen Postel, saya pernah menduduki 11 jabatan, sehingga berpindah jabatan merupakan hal biasa,”Imbuhnya. Jabatan terlama yang disandangnya adalah sebagai Direktur Operasi Sumber Daya selama 6 tahun.

“Salah satu prestasi beliau yaitu di bidang pelayanan publik yang dikelolanya di Direktorat Operasi Sumber Daya, yang selalu mendapatkan nilai minimal 80 dari Ombusdman ", papar Sadjan.

Dwi Handoko selaku Direktur Operasi Sumber Daya yang baru, menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan sebelumnya yang telah membangun tim yang luar biasa. “Tantangan ke depan adalah merawat bangunan yang sudah jadi ini menjadi lebih baik. Insya Allah dengan dukungan tim luar biasa, semua dapat terlaksana,”Harapnya.

Sementara, Rahmat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta permohonan maaf lahir dan batin apabila dalam pergaulan ada kesalahan. "Dengan saling memaafkan, mudah-mudahan menjadi amal ibadah," Katanya.

Ia berharap bidang frekuensi dan telekomunikasi akan makin maju dengan akan dilaksanakannya tiga hal yaitu integrasi pada pelayanan publik, integrasi e-Kinerja, termasuk di dalamnya e-SKP sebagai kinerja individu dan e-Monev sebagai kinerja organisasi.

Acara silaturahmi dilaksanakan dengan sederhana dihadiri oleh para Pejabat Eselon II dan perwakilan direktorat serta pejabat dan staf di lingkungan Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI.

(Sumber/foto: Widi/Mukhsin)

Press Release

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Around SDPPI

Belasan Pegawai dari 18 UPT Dilatih Analisa Gangguan Frekuensi
15-10-2018

Bogor (SDPPI) - Sebanyak 19 orang pengendali frekuensi dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT)...

16 Pegawai Ditjen SDPPI Lulus Sertifikasi Bendahara Pengeluaran
13-10-2018

Jakarta (SDPPI) - Sebanyak 16 dari 25 pegawai Ditjen SDPPI, Kemkominfo dinyatakan berhak...

SDPPI Sosialisasikan Kebijakan Baru Post Border
12-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika