Terus Tingkatkan Pelayanan, SDDPI Tindaklanjuti Hasil Survei 2017

06-02-2018

Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Ditjen SDPPI, Arifah (kanan) didampingi oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Data, Hendra Santoso (Kiri) saat pembahasan tindaklanjut hasil survei Pelayanan Publik Ditjen SDPPI 2017. Survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Ditjen SDPPI didasarkan pada parameter yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Bekasi, 5/2)

Bekasi (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan menindaklanjuti hasil survei kepuasan pelayanan masyarakat yang sudah dilaksanakan pada 2017.

Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Ditjen SDPPI, Arifah, dalam pertemuan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, mengatakan bahwa pembahasan hasil survei ini penting untuk mengetahui kualitas pelayanan publik Ditjen SDPPI.

Hasil survei itu juga menjadi acuan untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih baik lagi, selain sebagai dasar penetapan Kinerja Eselon I setiap tahunnya, jelas Arifah.

Pertemuan kali ini lebih diarahkan pada tindaklanjut hasil survei Pelayanan Publik Ditjen SDPPI 2017, yang memuat setidaknya sembilan prioritas unsur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Unsur-unsur yang dinilai dalam penetapan IKM itu antara lain; penanganan pengaduan dan masukan, waktu pelayanan, prosedur pelayanan, produk hasil layanan, persyaratan pelayanan, tarif layanan, sarana dan prasarana kemudian kompetensi serta perilaku petugas pemberi layanan.

Dari IKM tersebut bisa diketahui unsur mana yang membutuhkan perhatian lebih sehingga penyamaan persepsi dan rekomendasi untuk perbaikan kedepan menjadi sangat penting dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan dari seluruh satuan kerja Ditjen SDPPI ini.

Dalam pelaksanaannya, survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Ditjen SDPPI didasarkan pada parameter yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sumber/foto: gat/mukshinun

Press Release

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Around SDPPI

Tekan Interferensi, Balmon Manado Terus Ingatkan Pengguna Tertib Berfrekuensi
22-11-2018

Manado (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado, yang merupakan Unit...

Kemkominfo Luluskan 20 Pengajar Diklat Pengendali Frekuensi dan Penguji Perangkat
19-11-2018

Jakarta (SDPPI) - Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Komunikasi dan...

Balmon Padang Tertibkan Tujuh Pengguna Frekuensi Tanpa Izin
15-11-2018

Padang (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang bersama Korwas PPNS...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika