Petugas Pelayanan Publik SDPPI Selesaikan In House Training Delapan Hari

Para peserta training bersama Kasubdit Konsultasi dan Data, Fidyah Ernawati

Jakarta (SDPPI) - Para petugas Pusat Pelayanan Terpadu dan Contact Center Ditjen SDPPI telah menyelesaikan in house training delapan hari yang diselenggarakan Direktorat Operasi Sumber Daya di Gedung Menara Merdeka Lantai 11, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang berlangsung delapan hari berturut-turut hingga 26 Februari lalu itu diikuti oleh Kasi Konsultasi dan Informasi, serta PIC dan petugas Pusat Pelayanan Terpadu dan Contact Center SDPPI.

Sejumlah narasumber bidang pelayanan publik dihadirkan dalam pelatihan ini, diantaranya memaparkan mengenai layanan Dinas Tetap Bergerak Darat, Non Dinas Tetap Bergerak Darat, SOR, Biaya Hak Penggunaan (BHP) frekuensi radio, standarisasi perangkat telekomunikasi, SIMS, hak labuh, dari seputar Balai Besar Pengujian Perangkat (BBPPT).

Para peserta juga mendapatkan materi mengenai informasi regulasi, ketentuan-ketentuan baru bidang telekomunikasi, juga peraturan-peraturan yang berlaku sekarang ini.

Dalam pelaksanaannya peserta sangat antusias berdiskusi dan mengajukan pertanyaan–pertanyaan seputar pelayanan publik.

“Hal seperti ini sangat membantu kami untuk melakukan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat, dapat informasi terbaru dan arahan untuk menyelesaikan masalah disetiap kasus yang sering dijumpai sehari-hari pada Pusat Pelayanan Terpadu,” tutur Andi, salah seorang petugas Pusat Pelayan Terpadu Ditjen SDPPI.

Fidyah Ernawati, Kasubdit Konsultasi dan Data, ketika menutup pelatihan menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas Pusat Pelayanan Terpadu dan Contact Center yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan agar dapat melayani publik lebih baik lagi dan menambah ilmu agar setiap petugas bisa melakukan pelayanan secara multi layanan untuk kedepannya,” kata Fidyah.

Dalam pelatihan, para peserta juga mendapatkan tambahan bimbingan teknik dari Subdit Layanan Dinas Tetap dan Bergerak Darat mengenai cara mengoperasikan dan membuat akun SpectraWeb untuk pengguna Izin Stasiun Radio (ISR).

(Prio, Direktorat Operasi Sumber Daya)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Infografis`