Pelatihan High Performance Leadership SDPPI Untuk Hadapi Kompetisi Global

31-08-2018

Kabag Umum dan Kepegawaian, Ditjen SDPPI, Hasyim Fiater ketika menutup High Performance Leadership Training Series, Uji Kompetensi Survival Manajement Ahli Analisis Organisasi dan SDM, di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Jakarta (SDPPI) - Pelatihan kepemimpinan bertajuk “High Performance Leadership Training Series, Uji Kompetensi Survival Manajement Ahli Analisis Organisasi dan SDM” yang diselenggarakan Ditjen SDPPI merupakan bagian dari upaya organisasi dalam menghadapi kompetisi global.

“Pelatihan ini untuk mengetes krisis, yang mana organisasi kita ini sudah mengarah pada kompetisi global, fokus pada kualitas bukan kuantitas. Dalam pelayanan kita tonjolkan pelayanan yang berkualitas,” kata Kabag Umum dan Kepegawaian, Ditjen SDPPI, Hasyim Fiater ketika menutup High Performance Leadership Training Series, Uji Kompetensi Survival Management Ahli Analisis Organisasi dan SDM, di Jakarta, Jumat.

Pelatihan selama empat hari bagi pejabat di Ditjen SDPPI ini, kata Hasyim, adalah untuk pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan bisa mendorong organisasi membuat lompatan jauh ke depan karena kecepatan sekarang menjadi tuntutan masyarakat.

PNS sekarang ini, lanjut Hasyim, dituntut memberikan pelayanan yang lebih profesional, apalagi semua pelayanan di Ditjen SDPPI sudah online, baik dalam perizinan maupun pembayaran.

“Tahun ini memang pengembangan SDM lebih banyak pada manajemen, tapi tidak menutup kemungkinan untuk teknisnya juga, dan itu sudah kita lakukan juga.”

Hasyim mengharapkan bahwa apa yang telah diperoleh para pegawai dalam pelatihan ini bisa segera diterapkan dalam satuan kerja masing-masing. “Kenapa kita pilih Quantum, karena ini penyelenggara yang kita anggap kompeten, supaya teman-teman nanti hasilnya diterapkan di unit kerja masing-masing,” kata Hasyim.

Hasyim juga menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini sengaja digabung antara pegawai pusat dan daerah agar semua pegawai mengetahui situasi di semua lapangan dan siap apabila ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan pegawai dari daerah juga suatu saat bisa ditarik ke pusat, demikian juga sebaliknya.

Kabag Umum dan Kepegawaian juga menyampaikan terima kasih kepada Quantum sebagai penyelenggara pelatihan ini. “Kami berterima kasih kepada Quantum yang telah membantu menggembleng teman-teman kita selama empat hari ini.”

Pelatihan Survival Management Uji Kompetensi Ahli Analis Organisasi dan SDM ini, ungkap Hasyim, akan diselenggarakan untuk semua eselon di Ditjen SDPPI, baik eselon IV, III, II, dan I, yang totalnya ada 200 orang.

“Sementera ini yang eselon III sudah, eselon IV baru separuh,” tambah Hasyim mengakhiri sambutannya sebelum menutup secara resmi High Performance Leadership Training Series, Uji Kompetensi Ahli Analisis Organisasi dan SDM Batch 6.

(Sumber/foto: Rastana)

Press Release

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Around SDPPI

Kemkominfo Luluskan 20 Pengajar Diklat Pengendali Frekuensi dan Penguji Perangkat
19-11-2018

Jakarta (SDPPI) - Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Komunikasi dan...

Balmon Padang Tertibkan Tujuh Pengguna Frekuensi Tanpa Izin
15-11-2018

Padang (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang bersama Korwas PPNS...

Pemerintah Tengah Siapkan Regulasi IoT
14-11-2018

Denpasar (SDPPI) - Pemerintah tengah menyiapkan sejumlah regulasi yang akan menjadi pedoman...

Media Spotlight

Logo Kemkominfo

Beranda | Kominfo Portal | Email | Contact Us | Sitemap | Bahasa

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika