Pancasila Anugerah Tiada Tara dari Tuhan YME

Dirjen SDPPI Ismail memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila di kantor Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio  Bandung

Bandung (SDPPI) - Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan hidup bangsa, yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Eksistensi ke-Indonesiaan, baik sebagai bangsa maupun Negara, masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Demikian sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Hariyono yang dibacakan Dirjen SDPPI Ismail sebagai Inspektur upacara dalam upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 di halaman kantor Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (1/6/2019).

Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tungga Ika,” katanya.

Disampaikan pesan Presiden berkaitan dengan peringatan tahun ini, bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.”

Pada akhir sambutannya, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsan dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 yang bertema “Kita Indonesia Kita Pancasila” ini juga dihadiri Plt. Direktur Pengendalian Nurhaedah, Kepala Subdirektorat Penataan Alokasi Spektrum Dinas Tetap dan Bergerak Darat Aryo Pamoragung, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Ditjen SDPPI dan seluruh sivitas Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Bandung.

Selesai upacara, Dirjen SDPPI Ismail menyalami semua petugas dan peserta upacara dan berkesempatan foto bersama.

Sumber : Iwan, Setditjen

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`