Menkominfo Lantik 120 Pejabat Eselon II, III, dan IV

Dirjen SDPPI Ismail dan Sekjen Kominfo Niken Rosarita menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh para pejabat secara simbolis bertempat di Auditorium Anantakupa Kemkominfo pada Rabu (19/06/2019).

Jakarta (SDPPI) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melantik 120 pejabat pimpinan tinggi pratama Eselon II, administrator (Eselon III) dan pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Kominfo, Rabu (19/6/2019).

Dari 120 pejabat, 49 diantaranya di jajaran pejabat Eselon IV dan III Ditjen SDPPI baik di kantor pusat maupun Unit Pelaksana Teknis. Sedangkan sejumlah pejabat lain tingkat Eselon II antara lain Syaruddin ST MT menjadi Inspektur I Inspektorat Jenderal (Itjen), Drs Nizam W MM menjabat Inspektur III Itjen, Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M,Eng, CEH sebagai Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah Ditjen Aptika, dan Sumiati, SE sebagai Sekretaris Ditjen IKP.

Menkominfo mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar senantiasa taat dan patuh terhadap UUD 1945. “Untuk kesekian kalinya kita mengadakan acara pelantikan, kita akan taat pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Saya perlu garis bawahi ini,” ucapnya.

Semua pejabat eselon yang dilantik, merupakan promosi dan rotasi. Menurut Rudiantara, pejabat yang menjalani promosi memiliki tanggungjawab besar. Sementara bagi pejabat yang mengalami rotasi, sangat berpengaruh dalam memperkaya lingkungan kerja.

“Saya mengucapkan selamat kepada, baik kepada yang promosi maupun yang rotasi. Yang promosi tanggungjawabnya lebih besar, yang rotasi juga harus bersyukur, karena merupakan pemerkayaan lingkungan kerja kita,” ucapnya.

Rudiantara minta semua pejabat menunjukkan kinerja seorang direktur pada satu satker tidak harus sama dengan direktur di tempat lain. Ia berpesan Kemkominfo sudah berubah perannya dari hanya sekadar regulator menjadi fasilitator dan akselerator. “Sekarang kita yang tadinya bekerja untuk, sekarang bekerja melayani untuk siapa, work for menjadi work with, bekerja untuk ke depannya harus berubah menjadi bekerja bersama work with,” pesan Menkominfo.

(Fandi/Iwan, Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `Infografis`