18 Peserta Selesaikan Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Kompetisi

Kabag Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, dan Dyah Eko selaku perwakilan Quantum International berfoto bersama peserta pelatihan Survival Management Batch 1 tahun 2019 saat penutupan pelatihan di Wisma PPSDM SDPPI, Cidokom Cisarua , Kamis (20/09/2019).

Cisarua (SDPPI) – Delapan belas peserta dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berhasil menyelesaikan pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Kompetisi Batch 1 2019 di Wisma Pembangunan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Cisarua, Bogor.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat berkumpul bersama-sama setelah empat hari mengadakan pelatihan Manajemen Survival. Kami mengucapkan terima kasih pada Quantum Internasional yang telah memberikan pelajaran dengan semaksimal mungkin,” kata Kabag Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater pada acara penutupan pelatihan, Jumat (20/9/19).

Hasyim mengatakan rencananya akan ada 10 Batch yang diisi oleh seluruh Eselon 3 dan 4 untuk mengikuti pelatihan tersebut. Total peserta diharapkan mencapai sekitar 120 orang.

Terlepas dari segala kekurangan dalam pelaksanaan di Batch 1, Hasyim mengaku sangat bersyukur acara dapat berjalan dengan baik. “Tolong kekurangan ini jangan dibawa ke kehidupan masing-masing, semua kegiatan yang kita lalukan selama empat hari adalah untuk kita semua, termasuk saya, semoga kegiatan ini dapat berguna untuk semua,” katanya.

Sementara itu, Dyah Eko, perwakilan dari Quantum Internasional, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Insyaallah teman-teman sudah kompeten untuk memiliki sertifikat pelatihan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Standardisasi Perangkat dan Infrastruktur Teknologi Informasi Sambodo Adhiarso dan Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Balai Monitor Kelas I Yogyakarta Enik Sarjumanah menyampaikan pesan dan kesannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Quantum yang dapat memilihkan kepada kami tutor-tutor yang sangat luar biasa sesuai dengan kompetensi masing-masing materi yang disajikan dan kami sangat apresiasi sekali bahwa Quantum dapat memilih the right man on the right place,” kata Sambodo.

Sedangkan Enik Sarjumanah mengungkapkan kegiatan ini membawa manfaat untuk semua peserta. “Pelatihan ini sangat membawa manfaat bagi kami dan mudah-mudahan nanti kami dapat memgimplementasikan ilmu yang kita dapat ditempat kerja masing-masing,” katanya.

Di akhir acara, Kabag Umum dan Kepegawian memberikan hadiah kepada beberapa peserta yang berkontribusi dalam pelatihan ini.

Sumber/foto : Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`