Menkominfo Rudiantara Beri Selamat untuk Pemenang IFaS-Fest

Menkominfo Rudiantara saat memberikan selamat saat memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang IFaS-Fest 2018 Ditjen SDPPI di Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (26/7/2018).

Bogor (SDPPI) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan selamat kepada para pemenang IFaS-Fest 2018, satu ajang penghargaan dan forum inovasi untuk para pegawai di lingkungan Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) yang diselenggarakan untuk menggali ide-ide kreatif demi perbaikan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang, semua sebenarnya pemenang, tapi bedanya ada pemenang pertama, kedua, dan tiga,” kata Rudiantara saat memberikan sambutan dalam malam penghargaan IFaS-Fest 2018 Ditjen SDPPI di Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (26/7).

Rudiantara juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya IFaS-Fest sebagai ajang kreativitas dan inovasi di Ditjen SDPPI yang diharapkan akan membawa perubahan besar dalam pelayanan masyarakat ke arah yang lebih dan lebih baik lagi.

“Ini tidak pernah dilakukan sebelumnya, saya apresiasi yang setinggi-tingginya, terus lah memikirkan perubahan, melalui evolusi, bahkan revolusi,” pesan Menkominfo memberikan semangat.

Dirjen SDPPI Ismail yang juga menyampaikan sambutan menyampaikan bahwa forum inovasi IFaS-Fest ini baru pertama kali diselenggarakan, dulunya adalah kegiatan lokakarya yang kemudian diubah menjadi ajang inovasi.

“Sebagaimana sering disampaikan Pak Menteri berpikirlah no box bukan hanya out of the box, jadi tidak ada kotak lagi,” kata Ismail.

IFaS-Fest ini, lanjut Ismail, merupakan bagian dari upaya memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif di Ditjen SDPPI, juga bagian dari pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan capacity building.

Selain kegiatan ini, untuk pengembangan SDM, Ditjen SDPPI juga menyelenggarakan sejumlah pelatihan-palatihan kepada para pegawai, yang terakhir dan baru saja berlangsung adalah pelatihan monitoring spektrum frekuensi radio di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Ditjen SDPPI di Cidokom, Cisarua, Bogor.

Dalam pendidikan dan latihan ini, Ditjen SDPPI memberdayakan para senior di Ditjen SDPPI, yang telah memiliki pengalaman dan pengetahuan luas dalam bidang spektrum frekuensi radio, untuk menjadi instrukturnya.

IFaS-Fest 2018 melombakan berbagai kategori inovasi, di antaranya SDPPIdea yang menilai UPT terbaik dalam tata kelola maupun penertiban dan penegakan hukum, kemudian lomba video profil serta foto kegiatan terbaik.

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Infografis`