Peserta Pelatihan Manajemen Survival Harus Miliki Komitmen yang Sama

Sesditjen SDPPI, Susanto memberikan arahan kepada Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Kompetisi Batch I Tahun 2019 di Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Selasa (17/9/2019)

Cisarua (SDPPI) – Duapuluh peserta dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) serta dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio, mengikuti Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Kompetisi Batch I Tahun 2019 di Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Cisarua-Bogor, 17 sampai 20 September 2019.

“Pelatihan ini adalah untuk pembinaan SDM, dimana SDM adalah tulang punggung berkembangnya suatu organisasi. Semua harus memiliki komitmen yang sama dalam menjalani pelatihan.” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Telekomunikasi R Susanto, mewakili Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada pembukaan pelatihan, Selasa (17/9/2019).

Ditjen SDPPI menggandeng Quantum HRM International dalam pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial serta sosio-kultural para pejabat di lingkungan Ditjen SDPPI.

Menurut Susanto, peserta pelatihan adalah teman-teman yang sehari-hari di lini terdepan, baik teknis maupun manajerial, di bidang spektrum frekuensi radio dan sertifikasi perangkat telekomunikasi.

“Saya senang, ini acara yang menurut saya sangat penting di era perubahan yang sangat cepat di semua bidang termasuk bidang kita teknologi dan informasi ini. Kita tahu di lingkungan Ditjen SDPPI ada kurang lebih 1.300 SDM pusat dan daerah yang mengemban tugas mulia melakukan penataan spektrum frekuensi radio dan sertfikasi perangkat dan alat telekomunikasi,” kata Sesditjen SDPPI yang didampingi Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater dan Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga Among Wardoyo.

Sementara itu, Prof Pribadiyono, sebagai founder Quantum Internasional, mengatakan era disruptive technology adalah eranya kekacauan. Dalam menghadapi kekacauan ini, salah satu kunci adalah kemampuan SDM. “Oleh karena itu concern dalam mengadakan survival management ini, kita harus bisa merencanakan strategi-strategi lanjut yang ada,” katanya.

Para perserta menjalani dua kegiatan, yaitu pelatihan dan presentasi yang akan dinilai oleh tim Quantum Internasional, yang nantinya menjadi mapping potensi masing-masing personel ke depan.

Sumber/Foto : Widiasih / Iwan

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`