Sekjen Kemkominfo: Chief RA Selalu Mencerahkan Para Purnabakti

Purnabhakti November 2019

Jakarta (SDPPI) – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kemkominfo) Rosarita Niken Widiastuti berterimakasih kepada Rudiantara, Menkominfo 2014-2019, yang telah menjadikan para purnabakti merasa sangat bermartabat melalui kegiatan pelepasan di akhir tugas mereka.


“Acara yang berlangsung setiap bulan ini menjadikan teman-teman merasa terhormat, diperlakukan dengan sangat bermertabat. Kami mengucapkan terimakasih kepada Chief RA yang sangat luar bisa menyentuh hati semuanya,” ujar Niken, Kamis (28/11/2019), di Ruang Serbaguna Prof Dr Abdulgani Gedung Kemkominfo di Jakarta.


Setiap sambutan Chief RA, katanya, dapat mengajarkan dan mencerahkan, memacu semua untuk selalu efektif dan efisien dalam bekerja, serta berpikir out of the box.


Dari 11 pegawai Kemkominfo yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 Desember 2019, dua diantaranya berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI). Mereka adalah Wasding, Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Balmon Kelas I Makassar, dan Mangu Purwoko, Kepala Seksi Sarana dan Pelayanan Balmon Kelas I Makassar.


“Saya biasanya melepas temen-teman yang purnbakti, sekarang saya yang dipurnabakti, jadi saya konsisten pesan yang saya sampaikan kepada teman-teman, juga untuk diri saya sekarang,” kata Rudiantara melalui sambutan yang dibacakan Niken.


Lebih lanjut dikatakan, purnabakti bukan berarti selesai semuanya. Melainkan memasuki fase baru suatu kehidupan. Bisa itu ingin menikmati hidup dengan keluarga, ada yang mau beraktivitas kembali, yang InsyAllah bisa memberi nilai tambah bagi siapapun.


Rudiantara juga menyampaikan bahwa dunia berubah dengan tantangan yang makin tinggi di tengah ketidakpastian global. “Saya yakin Kemkominfo akan menjadi lebih berkinerja. Pemerintah saling bahu-membahu, sehingga proses bisnis bisa menjadi lebih cepat,” jelasnya.


Mewakili pegawai yang memasuki purnabakti, Dadang Irwanto, Kasubdit Tata Kelola Pitalebar Ditjen PPI, mengatakan penisun bukan hal yang perlu ditakuti. “Mungkin kita akan merasa aneh, karena rutinitas berubah. Tapi, perjalanan hidup bukan hanya di Kemkominfo, melainkan ada kehidupan lain yang masih perlu dijalani,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Sekjen Kemkominfo dan Inspektur Jenderal Kemkominfo Doddy Setiadi. menyerahkan piagam penghargaan, Tunjangan Hari Tua (THT), dan uang pensiun kepada para purnabakti.

Turut Hadir dalam pelepasan purnabakti, Sesditjen SDPPI R Susanto, Kabag Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, Kabalmon Kelas I Makassar Helmi Wartapane, dan para pejabat lain di lingkungan Kemkominfo.

Sumber/ Foto : Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`