Surat Edaran Direktur Operasi Sumber Daya tentang Ketentuan Pelayanan Permohonan ISR untuk Data ISR yang telah terdaftar pada database lebih dari 10 tahun


Direktorat Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika menerbitkan Surat Edaran Direktur Operasi Sumber Daya No. 3123 Tahun 2018 tentang Ketentuan Pelayanan Permohonan ISR untuk Data ISR yang telah terdaftar pada database lebih dari 10 (sepuluh) tahun. Surat Edaran ini dimaksudkan untuk memberikan informasi yang terperinci kepada Pemegang ISR terkait Ketentuan Peralihan pada Pada Pasal 93 Peraturan Menteri Kominfo Nomor 9 Tahun 2018 tentang Ketentuan Operasional Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio yang berbunyi :

Pasal 93

(1) Pengguna Kanal Frekuensi Radio yang ISR-nya telah terdaftar pada database Direktorat Jenderal lebih dari 10 (sepuluh) tahun, wajib mengajukan permohonan ISR baru paling lambat 1 (satu) tahun setelah Peraturan Menteri ini berlaku.

(2) Dalam hal, pengguna Kanal Frekuensi Radio sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak mengajukan permohonan ISR baru, ISR dinyatakan tidak berlaku setelah periode pembayaran BHP Frekuensi Radio untuk ISR tahunan berakhir.

Untuk itu kepada seluruh pemegang Izin Stasiun Radio (ISR) yang masih aktif, dihimbau mematuhi ketentuan berikut ini :

  1. Pemegang ISR melakukan identifikasi ISR yang sudah terdaftar lebih dari 10 (sepuluh) tahun.
  2. Pengajuan Permohonan baru untuk ISR yang telah teridentifikasi terdaftar di database lebih dari 10 (sepuluh) tahun.
  3. Batas waktu pengajuan permohonan ISR baru sebagai dimaksud pada Peraturan Menteri Kominfo Nomor 9 Tahun 2018 tentang Ketentuan Operasional Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio ketentuan Pasal 93 paling lambat 1 (satu) tahun sejak tanggal 27 Agustus 2018.

Dalam hal Pemegang ISR tidak mengajukan Permohonan ISR Baru sampai batas waktu yang ditentukan yaitu tanggal 26 Agustus 2019, maka ISR dinyatakan tidak berlaku setelah periode pembayaran BHP Frekuensi Radio untuk ISR tahunan berakhir.


Sisipan:

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `Infografis`