Siaran Pers No. 120/DJPT.1/KOMINFO/8/2007
Masih Terbukanya Kesempatan Pertama Kali Dalam Sejarah Pengamanan Pemanfaatan Internet di Indonesia Untuk Menjadi Pimpinan Pelaksana ID-SIRTII (Indonesia-Security Incident Response Team On Internet Infrastructure) Dengan Gaji, Ruang Perkantoran, Fasilitas, Akses Strategis dan Kesempatan Yang Cukup Prospektif Bagi Pengembangan Jaringan Telekomunikasi Berbasis Protokol Internet


Sebagaimana sudah disebutkan pada Siaran Pers No. 118/DJPT.1/KOMINFO/7/2007 tertanggal 6 Agustus 2007, Ditjen Postel bersama Panitia Seleksi (yang melibatkan sejumlah pejabat dari POLRI, Kejaksaan, PPATK, Mastel, APJII dan AWARI) yang dibantu Konsultan Jasa Psikologi Dr. Sarlito Wirawan & Rekan, tetap akan membuka kesempatan bagi setiap warga masyarakat yang berminat untuk mencalonkan diri menjadi Pimpinan Pelaksana ID-SIRTII hingga tanggal 10 Agustus 2007, atau dengan kata lain tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. Oleh karena itu, kepada yang berkepentingan untuk segera mendaftarkan diri, karena siapapun yang akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Pimpinan Pelaksana ID-SIRTII, maka mereka ini akan tercatat sebagai pimpinan yang pertama kali dalam sejarah pengamanan pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet, sejak diberlakukannyaPeraturan Menteri Kominfo No. 26/PER/M.KOMINFO/5/2007 tentang Pengamanan Pemanfaatan Jaringan Telekomunikasi Berbasis Protokol Internet tertanggal 4 Mei 2007 sebagai pengganti Peraturan Menteri Kominfo No. 27/PER/M.KOMINFO/9/2006 tentang Pengamanan Pemanfaatan Jaringan Telekomunikasi Berbasis Protokol Internet yang berlaku tanggal 20 September 2006.

Sejauh ini memang tercatat baru terdapat 5 pemohon yang sudah mengirimkan surat permohonannya ke PO BOX 1089 JKP 10010 (tidak boleh langsung dikirimkan ke kantor Ditjen Postel) dengan mengisi formulir yang sudah tersedia yang pengumumannya sudah dilakukan sejak tanggal 28 Juli 2007. Namun demikian, Panitia Seleksi cukup yakin bahwa menjelang batas waktu penutupan pendaftaran, maka diperkirakan akan cukup banyak pemohon yang akan mengirimkan aplikasi permohonannya. Sebagai perbandingan, pada saat pendaftaran calon anggota BRTI diumumkan oleh Ditjen Postel, pada awalnya hanya sangat sedikit yang mendaftarkan diri. Akan tetapi menjelang batas waktu penutupan pendaftaran, jumlah pemohon melonjak sangat drastis dari sekitar 6 pemohon menjadi 120 pemohon di saat akhir waktu pendaftaran di akhir tahun 2005. Mereka yang terpilih menjadi Pimpinan ID-SIRTII ini akan memperoleh gaji, fasilitas, ruang perkantoran, akses strategis ke Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar beserta jajarannya dan bahkan ke Menteri Kominfo Moh. Nuh serta sejumlah instansi lain terkait untuk bidang pengamanan internet seperti dari Mabes Polri, Kejaksaan Agung, PPATK, Mastel, APJII dan AWARI. Di samping itu, mereka ini dalam beberapa event tertentu dimungkinkan untuk memperoleh kesempatan melakukan perjalanan dinas sejauh sesuai dengan relevansi pekerjaannya.

Kepala Bagian Umum dan Humas,

Gatot S. Dewa Broto

HP: 0811898504

Email: gatot_b@postel.go.id

Tel/Fax: 021.3860766

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`