Siaran Pers No. 126/DJPT.1/KOMINFO/8/2007
Hasil Seleksi Tahap I (Administrasi dan Kompetensi) Calon Ketua dan Wakil Ketua Pimpinan ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure)


Ditjen Postel pada hari ini tanggal 21 Agustus 2007 (sesuai dengan rencana dalam jadwal seleksi) mengumumkan hasil seleksi tahap pertama (administrasi dan kompetensi) untuk nantinya memilih ketua dan wakil ketua pimpinan ID-SIRTII. Para pelamar yang dinyatakan terpilih dan lulus seleksi tahap 1 ini adalah sebagai berikut:

  1. Agung Harsoyo
  2. Aris Pramono
  3. Bernaridho I. Hutabarat
  4. Budi Setianto
  5. Ii Ramdani Sidik
  6. Muhammad Salahuddien
  7. Quintin Kurnia Dikara Barcah
  8. Richardus Eko Indrajit
  9. Sarwono Sutikno

Pada awal mulanya, ketika masa pendaftaran berlangsung (30 Juli s/d. 10 Agustus 2007) telah diterima oleh Panitia Seleksi sebanyak 16 pelamar dengan latar pendidikan yang cukup beragam (3 pelamar berpendidikan S3, 7 pelamar dengan gelar S2, 5 pelamar berlatar belakang S1 dan 1 pelamar lulusan D3). Mereka itu (berdasarkan urutan penerimaan sampul lamarannya) adalah sebagai berikut:

  1. Agie Satia Utama
  2. Dwi Tjandra
  3. Budi Setianto
  4. Fujanto Widjaya Tanumiharja
  5. Muhammad Salahuddien
  6. Nur Gunawan Sastranegara
  7. Krisdianto Siahaan
  8. Ii Ramdani Sidik
  9. Aris Pramono
  10. Herry Widjanarko
  11. Quintin Kurnia Dikara Barcah
  12. Richardus Eko Indrajit
  13. Agung Harsoyo
  14. Andika Gunadarma
  15. Sarwono Sutikno
  16. Bernaridho I. Hutabarat

Prosedur seleksi yang ditempuh pada tahap awal berupa penilaian kelengkapan administrasi terhadap 16 dokumen pelamar tersebut. Kemudian yang lolos dari penilaian administrasi berhak mengikuti penilaian kompetensi, yang pada akhirnya memunculkan kesembilan nama pelamar tersebut di atas, yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Panitia Seleksi yang difasilitasi Ditjen Postel serta Departemen Kominfo dan beranggotakan berbagai pihak terkait ini (Mabes Polri, Kejaksaan Agung, PPATK, Konsultan Psikologi Dr. Sarlito Wirawan, Mastel, APJII dan AWARI) berusaha tetap mengedepankan transparansi, obyektivitas dan konsistensi, sehingga tidak ada kepentingan pihak-pihak tertentu yang dapat diagendakan (dititipkan) secara sepihak. Itulah sebabnya pengumuman undangan untuk mengikuti seleksinya inipun juga dilakukan secara terbuka dalam iklan ukuran yang cukup besar di Harian Kompas pada tanggal 28 Juli 2007.

Bagi yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama tersebut diharapkan mengikuti seleksi tahap kedua (psikologi, wawancara dan presentasi) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 24 Agustus 2007, mulai jam 08.30 WIB s/d. Selesai, yang bertempat di Hotel Sari Pan Pacific, Jaya Room Lantai 4, Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat. Para penilaian pada seleksi tahap kedua ini beranggotakan komposisi yang sama dengan seleksi tahap pertama. Bagi mereka sudah lulus seleksi tahap pertama tetapi tidak mengikuti seleksi tahap kedua ini terpaksa dinyatakan gugur. Jadwal seleksi tahap kedua ini adalah sebagai berikut:

No.

Hari/Tanggal

Waktu

Kegiatan

Keterangan

1.

Rabu / 22 Agustus 2007

08.30 – 16.00

Tes Tertulis

Seluruh peserta

2.

Kamis / 23 Agustus 2007

08.30 – 09.30

Diskusi Kelompok

Kelompok I (5 Peserta)

10.00 – 11.00

Presentasi dan Wawancara

Peserta 1

11.00 – 12.00

Presentasi dan Wawancara

Peserta 2

12.00 - 13.00

istirahat

13.00 – 14.00

Presentasi dan Wawancara

Peserta 3

14.00 – 15.00

Presentasi dan Wawancara

Peserta 4

15.00 – 16.00

Presentasi dan Wawancara

Peserta 5

3.

Jumat / 24 Agustus 2007

08.30 – 09.30

Diskusi Kelompok

Kelompok II (4 Peserta)

09.30 – 10.30

Presentasi dan Wawancara

Peserta 6

10.30 – 11.30

Presentasi dan Wawancara

Peserta 7

11.30 – 13.30

Istirahat

13.30 – 14.30

Presentasi dan Wawancara

Peserta 8

14.30 – 15.30

Presentasi dan Wawancara

Peserta 9

Kepala Bagian Umum dan Humas,

Gatot S. Dewa Broto

HP: 0811898504

Email: gatot_b@postel.go.id

Tel/Fax: 021.3860766

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`