132 CPNS Ditjen SDPPI Resmi di Lantik PNS

Para CPNS Kementerian Kominfo dilantik menjadi PNS oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Imam Suwandi, Rabu (02/03/2023).

Jakarta (SDPPI) – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) resmi melantik 438 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawa Negeri Sipil (PNS) dan sebanyak 132 berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI).

“Pertama-tama saya mewakili pimpinan di Ditjen SDPPI ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman semua yang hari ini telah resmi menjadi Pegawa Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Ditjen SDPPI” Ucap Ketua Tim Kerja Manajemen SDM, Organisasi, dan Reformasi Birokrasi Siti Chadidjah, Rabu (01/03/2023).

Melanjutkan ucapan selamatnnya, Siti Chadidjah menyampaikan pesan kepada rekan-rekan ASN yang baru dilantik bahwa hari ini merupakan awal karir mereka dan diharapkan rekan-rekan memiliki tujuan dalam berkarir. “Ini merupakan titik awal kalian menuju jenjang berikutnya dan harus mempunya tujuan dalam berkarir, jangan sampai mempunyai mental "cukup”, tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa rekan-rekan harus mempunyai mental yang kuat untuk menjadi lebih baik dan jangan berhenti sampai level ini saja, dengan selalu meningkatkan kemampuan. “Terus tingkatkan kemampuan, saya yakin kalian akan menjadi pemimpin hebat untuk Ditjen SDPPI” kata Siti Chadidjah.

Tidak lupa Siti Chadidjah mengingatkan, pertama kedepannya sudah banyak tugas yang menanti untuk dikerjakan. “Tolong dijaga apa-apa saja yang telah kalian dapat pada masa orientasi yang kalian dapat di Pusdikhub dan Telkom Corporate," sambungnya.

Kedua, bahwa kehadiran teman-teman harus menjadi semangat dan juga aura positif ditempat kalian masing-masing. “Beri aura positif dan jangan lupa beri kontribusi sebaik mungkin untuk Ditjen SDPPI” jelas Siti Chadidjah.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Kepegawaian Kominfo Imam Suwandi memberikan pesan bahwa PNS dituntut untuk melaksanakan amanah Pemerintah dan abdi masyarakat dan ini merupakan konsekuensi besar dan perlu komitmen agar dapat menghindari segala larangan dan meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja dalam salah satu bentuk kewajiban sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah No 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Peran sebagai PNS sangat mulia kalau kita benar-benar melaksanakan dengan niat yang ikhlas, penuh pengabdian, serta rasa tanggung jawab pada negara, bangsa, masyarakat dan utamanya tanggung jawab kepada Tuhan YME, jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap setia melayani masyarakat dengan sepenuh hati” ucapnya.

Pengambilan sumpah yang baru saja dilakukan dimaknai sebagai kesediaan mengikat diri sebagai aparatur pemerintah dalam mewujudkan Core Values ASN berakhlak yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dilingkungan Kemkominfo.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya sebagai jargon tetapi benar-benar dilaksanakan, kita sebagai Kementerian yang mengembang amanah di sektor teknis yang berhadapan langsung dengan masyarakat hendaknya kita dapat melayani masyarakat di era transformasi digital dan ini harus kita tanamkan pada diri kita” jelasnya.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Kominfo diselenggarakan pada tanggal 1 Maret 2023 yang bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Komino, Jakarta Barat. Hadir sebagai undangan Tim Kerja Manajemen SDM, Organisasi, dan Reformasi Birokrasi Siti Chadidjah dan Kepala Subbagian Umum BBPPT Dadi Syahrial Rachman.

(Sumber/ Foto : Fandi R, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`