15 Pegawai Kemkominfo Pensiun Per 1 November

01-11-2018

Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini memberikan penghargaan kepada para pegawai Kemkominfo yang memasuki pensiun dalam acara pelepasan di Ruang Roeslan Abdulgani, Kemkominfo, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Jakarta (SDPPI) - Hampir setiap bulan ada pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika yang memasuki pensiun, dan Rabu kemarin (31/10) Sekretaris Jenderal Kemkominfo melepas 15 orang lagi pegawai yang memasuki masa purnabakti per 1 November 2018.

Di antara 15 pegawai itu, dua di antaranya berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), yakni Waslim dari Direktorat Operasi Sumber Daya dengan masa kerja 29 tahun 8 bulan dan Restu Wahyuni, pegawai Balmon Kelas I Semarang yang bermasa kerja 30 tahun 8 bulan.

Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini mengatakan bahwa mulai 1 November 2018 15 pegawai tersebut benar-benar telah masuk masa pensiun dan akan memiliki banyak waktu luang untuk mengembangkan hobinya, misalnya berkebun dan lain sebagainya.

“Kita semua akan mengalami dan ini sudah sangat alamiah. Mungkin saya berdiri di sini itu terakhir karena saya juga pada bulan November sudah melepas, sudah tidak lagi menjadi Sekjen Kemkominfo karena juga faktor usia. Kalau sudah seperti itu aturannya, ya sudah kita memang harus berkarya di tempat lain,” ungkap Farida.

Farida menyampaikan terima kasih kepada para pegawai yang memasuki pensiun bulan ini setelah melalui masa kerja yang panjang, bahkan ada yang mencapai 37 tahun. “Tidak lupa saya panjatkan terima kasih kepada keluarga yang selama ini barangkali diitinggal untuk berdinas. Seperti contohnya ibu Restu yang saya kenal, beliau ditugaskan di Jakarta dan harus meninggalkan keluarganya dan alhamdulillah sekarang sudah kembali lagi ke Semarang.”

Dalam kesempatan itu, Farida juga berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada 15 pegawai yang pensiun atas jasa-jasa dan pengabdiannya kepada negara. Kemudian dilanjutkan penyerahan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Jakarta Achmad Mochtarom.

Menyampaikan kesan dan pesannya mewakili para pegawai yang memasuki pensiun, Hendra Purnama yang terakhir menjabat sebagai Sekretaris Komisi Informasi Pusat (KIP) mengaku tidak pernah menyangka perjalanan hidup dan karirnya di Kemkominfo akan seperti sekarang ini.

“Yang jelas semua itu saya syukuri, saya nikmati sesuai dengan arahan-arahan daripada pimpinan. Kalau kita sudah siap bekerjasama dan berkomunikasi baik satu sama lain, insha Allah jabatan akan diberikan,” katanya.

Sementara Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti mengaku punya kesan tersendiri dengan Hendra Purnama yang dikenalnya sebagai sosok yang tegas dan keras.

“Ketika di IKP beliau selalu memberikan solusi atas berbagai permasalahan dan saya dengar juga di Komisi Informasi Pusat citranya agak dinamis, tetapi setelah Pak Hendra di sana dan juga dengan komisioner baru..., akhirnya sekarang KIP semakin meningkat kinerjanya dan citranya juga bagus.”

Selain Niken Widiastuti, hadir juga dalam pelepasan pegawai purnabakti yang diselengarakan di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani Kemkominfo, antara lain Plt Direktur Pengendalian SDPPI Nurhaedah, Direktur Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI Dwi Handoko, serta sejumlah pejabat eselon dua, tiga, dan empat Kemkominfo.

(Sumber/foto: Iwan)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

Balmon Padang Tertibkan Tujuh Pengguna Frekuensi Tanpa Izin
15-11-2018

Padang (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang bersama Korwas PPNS...

Pemerintah Tengah Siapkan Regulasi IoT
14-11-2018

Denpasar (SDPPI) - Pemerintah tengah menyiapkan sejumlah regulasi yang akan menjadi pedoman...

Balmon Padang Edukasi Nelayan Gunakan Radio Maritim yang Baik dan Aman
12-11-2018

Padang (SDPPI) - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang, selaku Unit...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika