16 Pegawai Kemkominfo Pensiun Awal 2019 Dilepas Hari Ini

Plt. Sekjen Kemkominfo Ismail menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan 16 pegawai Kemkominfo yang memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2019, di Ruang Roeslan Abdulgani, Kantor Kemkominfo, di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Jakarta (SDPPI) - Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail pada Jumat melepas 16 pegawai kementerian ini yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 Januari 2019, dengan empat di antaranya berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI).

“Saya mewakili Pak Menteri (Rudiantara) memohon maaf sebesar-besarnya karena Pak Menteri tidak bisa hadir di tengah-tengah kita di sini,” kata Ismail dalam sambutannya pada acara yang dilangsungkan di Ruang Roeslan Abdulgani, Kemkominfo, di Jakarta itu.

Ismail mengatakan bahwa memasuki pensiun sama saja telah menjadi manusia yang bebas, dalam arti bisa menentukan nasibnya sendiri lebih leluasa dari pada pegawai-pegawai yang masih aktif. “Saya sebenarnya jujur saja begitu, walaupun sesedikit apa pun peran, fungsi, jabatan, tugas, amanah, dan sebagainya yang kita anggap secara formal ini mempengaruhi rasa bebas itu.”

Bahkan, lanjut Ismail, untuk urusan mengacungkan jempol saja seorang pejabat publik, dalam tahun politik ini, bisa dibilang kampanye. “Itu hal-hal yang itu urusan sederhana gitu tapi dalam kondisi sekarang kita menjadi pejabat, jabatan amanah ini, banyak sekali rambu-rambunya yang harus kita ikuti setiap hari.”

Ismail yang juga menjabat Dirjen SDPPI ini juga menyampaikan selamat kepada para pegawai yang telah memasuki masa pensiun dengan mulus. “Ini patut kita syukuri, karena kami-kami ini yang sedang menjabat justru mohon doa dari bapak dan ibu sekalian yang sudah terlebih dahulu soft landing ini. Mudah-mudahan kami semua juga bisa seperti bapak dan ibu sekalian berada pada ujung karir dengan soft landing tadi yang aman, damai, bisa berkumpul dengan keluarga, tidak ada masalah dan sebagainya.”

Atas nama Kemkominfo, Ismail juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pegawai yang memasuki pensiun atas jasa dan pengabdiannya. “Kemkominfo telah mendapatkan banyak manfaat dari segala yang sudah bapak ibu sekalian kerjakan.”

Santoso dari BAKTI, mewakili rekan-rekannya yang memasuki masa pensiun, mengatakan bahwa masa pensiun merupakan ladang waktu yang sangat luas. “Kemudian yang kedua harus banyak tawakaf. Ketiga, gunakan waktu untuk banyak istikharah. Kemudian poin keempat menjaga hati, dan yang kelima ikhlas dan ridho.”

Dalam kesempatan itu, Ismail didampingi Kepala Balitbang SDM Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, memberikan piagam penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun tersebut. Kepada mereka juga diserahkan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun oleh Mashud dari Divisi Layanan dan Pemasaran PT Taspen Kantor Cabang Utama Jakarta.

Hadir pada acara ini Sekretaris Ditjen SDPPI Rd. Susanto, Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Moch Rus’an dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kemkominfo.

Berikut purnabhakti yang berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) :

  1. Natalius, Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT);
  2. Hasanuddin, Balai Monitor SFR Kelas I Samarinda;
  3. Berbudi, Balai Monitor SFR Kelas I Yogyakarta;
  4. Heru Pujianto, Balai Monitor SFR Kelas I Semarang.

(Sumber/foto: Iwan)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`