4 ASN dari Ditjen SDPPI Purnabakti, Termasuk Kabalmon Jogja

Sekjen Kemkominfo memberikan piagam penghargaan kepada Kabalmon Yogyakarta pada pelepasan Purnabakti di Jakarta.

Jakarta (SDPPI) – Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta Distiawan Dwi Rumboko dan tiga pegawai lain dari jajaran Direktorat Jenderal Sumber Daya dan perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) memasuki masa purnabakti per 1 Januari 2020.


Tiga pegawai lainnya adalah Supriyono (JFU Analis Manajemen Aset Pengelolaan Spektrum Frekuensi Radio Setditjen SDPPI), Setyo Janji (JFU Analis Manajemen Aset Pengelolaan Spektrum Frekuensi Radio Setditjen SDPPI), dan Ismail (JFU Pengelola Data Operasi Dan Pelayanan, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Medan).


Mereka tergabung bersama 16 aparatur sipil negara (ASN) Kemkominfo lainnya, yang pada Jumat (27/12/2019), dilepas oleh Sekretaris Jenderal Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti di Ruang Roeslan Abdulgani, Kemkominfo, Jakarta.


“Kepada bapak ibu para purna tugas, acara ini merupakan bentuk penghargaan dari Kemkominfo dan tentunya juga Korpri, atas jasa-jasa dan pengabdian yang luar. Tadi saya dengar, ada yang mencapai 39 tahun 10 bulan, ini merupakan pengabdian dan kesetiaan pegawai akan tugas-tugas pengabdian pada bangsa dan negara,” kata Niken.


Menurut Niken, purna tugas bukan merupakan akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi awal dari bentuk pengabdian yang lain. “Mulai hari ini, bapak ibu bisa menekuni pengabdian yang lain, bisa lebih mengabdi pada keluarga, tetangga, dan lingkungan masyarakat,’ jelasnya.


Kemkominfo mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari para purnabakti. Kerja keras yang membawa lembaga ini menjadi kementerian yang betul-betul dapat melayani secara prima kepada masyarakat.


Dalam kesempetan ini, Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Azhar Hasyim menyampaikan kesan dan pesannya selama bekerja. “Selama saya menjalankan tugas, saya merasakan kenangan. Baik itu kenangan yang indah maupun yang kurang indah. Tetapi kalau saya kalkulasikan, lebih banyak kenangan yang indahnya,” ungkapnya.


Para purnabakti menerima Tunjangan Hari Tua (THT) yang diberikan langsung oleh Asisten Manager Umum dan SDM PT Taspen Susilo. Selanjutnya, Sekjen Kemkominfo, didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Widodo Muktiyo, memberikan piagam penghargaan.


Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail turut hadir dalam acara tersebut. Ia didampingi Sekretaris Ditjen SDPPI R Susanto, Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, dan sejumlah pejabat lainnya.


Sebelumnya, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan layanan pembayaran gaji, tunjangan kinerja, uang makan dan seluruh fasilitas perbankan bagi pegawai di lingkungan Kemkominfo. MoU ditandatangani oleh Sekjen Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti dan Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking PT Bank Syariah Mandiri Wawan Setiawan.


Sumber/foto : Iwan (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`