7 Pegawai Purnabakti Dilepas Sekjen Kemkominfo Baru

Sekjen Kemkominfo menyerahkan piagam penghargaan purabakti kepada Adran, pegawai Balmon Palembang

Jakarta (SDPPI) - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti pada Kamis (28/2) melepas 7 pegawai kementerian ini yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 Maret 2019 di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani, Kemkominfo di Jakarta. Ini merupakan pelepasan purnabhakti pertama oleh Niken semenjak dilantik menjadi Sekretaris Jenderal pada 31 Januari silam.

Dalam sambutannya, Niken mengatakan bahwa semua pegawai akan mengalami hal yang sama karena usia pensiun merupakan sesuatu yang alamiah. Purna tugas merupakan suatu kebahagiaan, bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh PNS. Banyak hal yang bisa dikerjakan saat menikmati masa-masa purnabhakti yang bermanfaat tidak kalah penting dibanding ketika masih dalam pengabdian sebagai PNS karena lebih banyak waktu untuk keluarga.

“Selalu ikhlas, bersyukur dan bersabar serta terus mengembangkan dan memaksimalkan hobi yang mungkin bertambah satu yaitu momong cucu. Kemudia bapak perlu berolahraga ringan, menjaga makan, menjaga pola hidup supaya selalu sehat,” Kata Niken dalam acara pelepasan Purnabhakti di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani, Kemkominfo di Jakarta, Kamis (28/2).

Tak lupa Sekjen Kemkominfo Niken menyampaikan salam dari Menkominfo Rudiantara yang tidak bisa hadir karena tugas kedinasan. Rudiantara menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang luar biasa atas loyalitas, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga kementerian kominfo akhir-akhir mendapat penghargaan terus menerus yang tidak lepas dari peran serta para purnabakti.

M. Rachmat Widayana, yang selama ini menjabat Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika, menyampaikan kesannya bahwa selama bertugas di Kementerian Komunikasi dan Informatika ini banyak tantangan terkait masalah komunikasi. Rachmat berpesan untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan para purnabhakti.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti didampingi Inspektur Jenderal Kemkominfo Doddy Setiadi, memberikan piagam penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun tersebut. Kepada mereka juga diserahkan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun oleh Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta PT Taspen Heri Sukmara.

Hadir pada acara pelepasan 7 pegawai purnabakti ini Sekretaris Ditjen SDPPI Rd. Susanto, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kemkominfo.

Berikut pegawai yang memasuki purnabhakti per 1 Maret 2019 :

  1. M. Rachmat Widayana. Pusat Data dan Sarana Informatika, Setjen;
  2. Yani Mulyaningsih, Biro Humas, Setjen;
  3. Indu Rawuh Yanto Rachmad, Sekretariat KPI, Setjen;
  4. Adran, Balmon Kelas I Palembang, Ditjen SDPPI;
  5. Karmina Sulilla, Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen IKP;
  6. Hasnelita, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Ditjen IKP; dan
  7. Arwin, STMM Yogyakarta, Balitbang SDM.

(Sumber info/foto : Iwan/Rastana, Setditjen SDPPI).

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `Infografis`