Balmon Denpasar Deklarasikan Zona Integritas

Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Denpasar, Zainullah Manan mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rabu (20/07/2022)

Denpasar (SDPPI) – Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Denpasar mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Balmon Denpasar siap menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” kata Kepala Balmon Denpasar Zainullah Manan di ruang rapat kantornya, Rabu (20/7/2022), dalam acara yang turut dihadiri secara langsung oleh Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Syaharuddin.

Inspektur I memberikan beberapa arahan secara umum terkait Enam Areal Zona Integritas, yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Ni Nyoman Sri Widhiyanti juga menyampaikan dukungannya. “Peran Ombudsman RI menjadi saksi pada tahap pencanangan pembangunan Zona Integritas yang dilakukan masing-masing instansi, baik di pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Sedangkan dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo, hadir melalui media daring, Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko. Ia berpesan kepada Balmon Denpasar untuk bersungguh-sungguh dalam menuju Zona Integritas. “Ikuti semua proses yang terkait penilaian, baik secara administrasi maupun teknis,” katanya.

Pencanangan Zona Integritas ini adalah upaya Balmon Denpasar menciptakan instansi pemerintah yang lebih bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan berorientasi pada pelayanan publik dengan mengimplementasikan prinsip dan azas good and clean government yang dimulai dari level unit kerja.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Korwas Polda Bali, Kadishub Kota Denpasar, Ketua KPID Bali, Kepala BPTD Bali, Kepsta TVRI Bali, Kadisnav kelas II Benoa, Kepala KSOP Benoa, Kepala LPP RRI Bali, Ketua APJII Bali, Ketua PRSSNI Bali, GM Perum LPPNPI Bali, Pimpinan Operator Selular di Bali, Pimpinan Penyelenggara TV dan pemangku kepentingan lainnya. Dukungan para mitra kerja Balmon Denpasar tersebut diwujudkan dengan ikut membubuhkan tandatangan dalam lembar deklarasi.

Sumber/Foto : Agus, UPT Denpasar

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`
Banner `IFaS Fest 2022`