Cetak SDM Handal, SDPPI Siapkan Pengajar Diklat Penguji dan Pengendali

Dirjen SDPPI Ismail bersama Sesditjen R. Susanto dan Plt Direktur Pengendalian Nurhaedah dalam pembukaan Diklat Training of Trainer calon pengajar Diklat Pengendali Frekuensi Radio dan Penguji Perangkat Telekomunikasi di Pusdiklat Kemkominfo, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/11/12018)

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemkominfo, mendidik dan melatih 19 calon pengajar yang disiapkan untuk mencetak sumber daya manusia handal bidang pengendalian frekuensi radio dan pengujian perangkat telekomunikasi.

Training of Trainer (ToT) bagi para calon pengajar Diklat pejabat fungsional Pengendali Frekuensi Radio dan Penguji Perangkat Telekomunikasi itu diselenggarakan di Pusdiklat Kemkominfo, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan dibuka secara resmi oleh Dirjen SDPPI Ismail, Senin.

Diklat yang akan berlangsung enam hari hingga 17 November 2018 tersebut diikuti 19 calon pengajar yang berasal dari Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dan beberapa dari Unit Pelaksana Teknis Monitoring Frekuensi Radio.

Dalam sambutan pembukaannya, Dirjen SDPPI Ismail mengatakan bahwa salah satu aset terbesar Ditjen SDPPI sekarang ini adalah SDM atau pegawai. Mereka merupakan human capital yang harus terus dikembangkan kompetensinya mengingat fungsinya yang sangat krusial bagi SDPPI dalam mengelola sumber daya alam terbatas, yakni spektrum frekuensi radio.

Selain dari sisi kemampuan teknis, pengembangan human capital juga perlu dari aspek non teknis yakni mindset untuk bertindak sebagai Aparatur Sipil Negara yang profesional, bertanggungjawab, dan inovatif dalam membuat terobosan.

Dirjen SDPPI mengharapkan para peserta ToT ini nantinya bisa menjadi pendidik yang memiliki attitude tinggi, wawasan luas, dan skill mumpuni sehingga bisa mewujudkan perubahan positif SDPPI kedepan yang tidak berorientasi pada birokrasi.

(Sumber/Foto: Ayu/BBPPT)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`