Enam Pegawai Ditjen SDPPI Masuki Purnabakti

Menteri Kominfo, Rudiantara, menyerahkan piagam penghargaan kepada Rachmawati, staf Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika yang memasuki masa purnabhakti per 1 Juli 2019.

Jakarta (SDPPI) – Enam pegawai di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memasuki masa pensiun per 1 Juli 2019.

Menkominfo Rudiantara, dalam sambutan acara purnabakti, Jumat (28/6/2019), berpesan kepada para penerima sertifikat purnabakti agar memegang prinsip tidak menyia-nyiakan kemampuan. “Karena dalam Islam sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Menkominfo.

Menurutnya, usia pensiun hanyalah masalah administrasi. Ada dua pandangan, pertama orang yang berbahagia karena sudah memasuki masa pensiun. Mereka bisa beristirahat setelah kerja puluhan tahun.

Namun, lanjutnya, ada pandangan kedua yang beranggapan pensiun hanyalah lembaran kertas dari kantor bahwa ia bukan lagi bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN). “Ia sendiri melihat kehidupan baru dimulai, saatnya memanfaatkan pengalaman yang diperoleh selama bekerja. Itu sah-sah saja,” papar Rudiantara.

Ia menegaskan kemampuan yang dimiliki, selama tidak digunakan untuk sesuatu yang mengarah pada kriminalitas, maka sebaiknya jangan disia-siakan. “Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sampai jumpa di kesempatan yang lain. Saya yakin kita akan tetap berinteraksi walaupun secara administrasi bapak dan ibu sudah menjadi purnabakti,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon I ,II, III, dan IV di lingkungan Kemkominfo. Adapun nama-nama dari personel Ditjen SDPPI yang pensiun sebagai berikut:

NO

NAMA

SATUAN KERJA

Dra. Rachmawati

Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, DITJEN SDPPI

Dra. Murniyanti AR

Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Tangerang, DITJEN SDPPI

Ir. Yuniani, MM

Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Tangerang, DITJEN SDPPI

Mudjiono, ST, MM

Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya, DITJEN SDPPI

Jakwanih, SH

Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya, DITJEN SDPPI

Johan Buan

Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Kupang, DITJEN SDPPI

(Rastana/Fandi.R/Dyah Ajeng, Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`