Frekuensi Terkawal, MTQ Tersiar Baik

Salah seorang peserta Cabang Tartil dari Ditjen SDPPI Irnawansyah mengikuti Lomba MTQ KORPRI Tingkat Nasional.

Padang (SDPPI) - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat, tersiarkan dengan baik, dari awal hingga penutupan acara, tanpa ada interferensi.

"Penutupan acara MTQ telah tersiar dengan baik tanpa ada gangguan frekuensi serta panitia yang terkait dan pihak keamanan bisa berkoordinasi menggunakan perangkat Handy Talky dengan baik,” ucap Tojo Irnanto, Kepala Kasubag TU dan Rumah Tangga Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang, Sabtu (12/11/2022).

Sejak awal kegiatan sepekan lalu, Balmon Padang telah bekerja mengamankan jaringan frekuensi dengan mengerahkan alat dan perangkat pengamanan jaringan frekuensi. “Tidak ada kendala yang ditemukan serta dengan arahan pimpinan dan dukungan perangkat monitoring yang memadai, para petugas pengendali frekuensi, aktif berkoordinasi dengan Panitia MTQ,” jelas Tojo.

Ia berharap acara MTQ ini dapat membawa manfaat bagi Bangsa dan Negara, membawa keberkahan bagi seluruh peserta dan ke depan Balmon Padang dapat terus berperan menyukseskan event tingkat Nasional dalam hal pengawalan penggunaan spektrum frekuensi radio.

Sementara itu, MTQ Korpri resmi ditutup oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Ia mengatakan kegiatan MTQ dapat memperkuat implementasi nilai-nilai BerAKHLAK bagi ASN. Nilai BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Menurutnya komitmen, kerja keras, dan etos kerja yang tinggi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal ini dilakukan agar memberikan dampak nyata pelayanan yang cepat, efisien, dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Jika esensi nilai BerAKHLAK ini sudah tertanam maka ASN akan dapat memaknai kerja sebagai ibadah," katanya.

(Sumber Foto : Purwadi/Mukhsinun/Irina)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`