IFaS-Fest Ajak Insan SDPPI Berani Lampaui Batas

Plt. Sesditjen SDPPI, Sabirin Mochtar membuka kegiatan Sharing Session mengawali dimulainya ajang IFast-Fest 2023, Selasa (11/07/2023).

Jakarta (SDPPI) - Ajang Innovations of Frequency and Standardization Festival (IFaS-Fest) kembali digelar. Dengan mengusung tema LIMITLESS, mengajak seluruh pegawai SDPPI untuk melampaui batas dan keluar dari zona nyaman.

Mengawali rangkaian IFaS-Fest 2023, Setditjen SDPPI mengadakan sosialisasi dan sharing session di Grand Mercure Jakarta. “Semoga IFaS-Fest menjadi ajang lahirnya talenta terbaik SDPPI, untuk itu jangan berhenti disini. Teman-teman harus terus mengasah dan meningkatkan kompetensi untuk dapat bersaing di level kompetisi yang lebih tinggi seperti Pegawai Teladan Kominfo, Anugerah ASN Menpan RB,” ucap Plt Sesditjen SDPPI Sabirin Mochtar, Selasa (11/07/2023).

Ada 3 kategori yang dilombakan tahun ini. Pertama, SDPPI Idea (Idea Innovation, Interactive Data dan Infographic Data) merupakan inovasi yang muncul dari para pegawai untuk peningkatan kinerja organisasi baik UPT maupun SDPPI secara keseluruhan, bermain dengan data” untuk menyajikan informasi yang lebih bernilai dalam rebranding SDPPI.

Kedua, SDPPI Creator (Photo Video, Composite Photo dan Video Indonesia Raya) merupakan adu kreativitas dalam menciptakan karya seni yang bergengsi untuk lebih mengenalkan fungsi strategis SDPPI.

Ketiga, SDPPI Choice Awards (Pengelolaan BMN Terbaik, Nilai Kinerja Anggaran Tertinggi, Pengelolaan Perencanaan Anggaran dan IKPA Terbaik, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terbaik, Penyelenggaraan MoTS Terbaik, Pemanfaatan Perangkat SMFR Terbaik, Monitoring dan Penanganan Gangguan Terbaik, Penindakan Hukum Terbaik, Pengelolaan Arsip Terbaik, UPT Berprestasi) merupakan penghargaan atas kinerja yang dilakukan oleh UPT.

Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan kantor pusat dan UPT seluruh Indonesia menghadirkan narasumber Sabilah Margirizki dengan materi “Data Driven Decision Making” dan Harris Rinaldi dengan materi “Falling in Love with Composite Photography”.

Sebagai penutup, Ketua Tim Kerja Perencanaan Program dan Pelaporan Aryo Pamoragung berharap acara berjalan lancar, “Semoga semakin banyak yang ikut andil untuk mendobrak zona nyaman dan menunjukkan kemampuan yang luar biasa dan tak terbatas. Sehingga seluruh pegawai SDPPI bisa menjadi LIMITLESS Warrior sesungguhnya. Serta menyiapkan pegawai SDPPI ke dunia luar,” tambahnya.

IFaS-Fest merupakan ajang tahunan yang dimulai tahun 2018. Ajang ini bertujuan menggali kreativitas dan memberi apresiasi kepada para pegawai dan satuan kerja berprestasi di lingkungan Ditjen SDPPI. Acara sharing session dihadiri secara hybrid oleh perwakilan satuan kerja di Kantor Pusat, Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi serta UPT Monitor SFR seluruh Indonesia.

(Sumber/Foto: Karina/Alifa/Intan)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`