Implementasi 5G Beri Layanan Berkualitas di Masa Depan

Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan menyampaikan materi terkait implementasi 5G di Indonesia pada acara DTI-CX 2023 , Kamis (27/07/2023).

Jakarta – (SDPPI) Konferensi dan Expo Transformasi Digital Indonesia (DTI-CX) diadakan untuk yang kedua kalinya dengan tujuan mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia. Acara DTI-CX 2023 berlangsung pada tanggal 26-27 Juli di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta.

Inisiatif DTI-CX ini didirikan oleh adhouse clarion bekerja sama dengan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), secara resmi didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Kamis (27/7/2023) menyampaikan implementasi teknologi 5G yang merupakan strategi pemerintah Indonesia untuk mendukung transformasi digital dengan mendorong penggunaan teknologi berorientasi ke depan guna meningkatkan daya saing bangsa.

“Teknologi 5G telah hadir di beberapa lokasi destinasi wisata super prioritas Indonesia seperti Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika. Kehadiran jaringan 5G juga telah mendukung keberhasilan berbagai event internasional, seperti Moto GP Mandalika dan FIBA Basketball World Cup di Jakarta.”ujar Denny.

Denny Setiawan juga menyampaikan dalam implementasi 5G diharapkan dapat memberikan potensi baru bagi pelaku usaha, mengurangi biaya operasional industri, dan memberikan layanan berkualitas untuk masyarakat di masa depan. Dalam kaitannya dengan industri vertikal, konektivitas 5G dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan keamanan bagi pekerja di lingkungan berbahaya.

Acara Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) 2023, dihadiri dan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, serta beberapa tokoh industri teknologi. Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun, akses digital semakin mudah dan cepat, yang mengartikan bahwa digitalisasi bertujuan untuk mempercepat proses-proses di dalam masyarakat. Hal ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi yang kuat antara pelaku industri dan penyedia teknologi yang mendukungnya.

(Sumber/foto : Intan, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`