ITU - Kominfo Akan Selenggarakan Workshop dan Simposium Satelit

Workshop Pemeliharaan SMFR ke-4 di Gorontalo

Dalam rangka peningkatan kerja sama antar para pembuat kebijakan, regulator, dan sektor privat dan industri di bidang persatelitan, serta melanjutkan rangkaian Simposium Satelit tahun-tahun sebelumnya yang telah diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tahun 2014, dan Da Nang, Vietnam pada tahun 2015, International Telecommunication Union (ITU) bersama dengan Kementerian Kominfo, dengan didukung oleh Asosiasi Satelit Indonesia (ASSI) menyelenggarakan ITU Workshop on the Efficient Use of the Spectrum/Orbit Resource dan ITU International Satellite Symposium 2016, yang akan diselenggarakan secara berurutan pada tanggal 6-8 September 2016, di Padma Resort Legian, Bali. Simposium ini direncanakan akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemkominfo, dan akan dihadiri oleh Chief of the Space Service Department, ITU (SSD-ITU).

Pertemuan tersebut sendiri merupakan wadah untuk membahas mengenai kebijakan dan perkembangan teknologi satelit di wilayah Asia-Pasifik oleh seluruh stakeholder baik pemerintah, operator maupun industri. Topik-topik yang akan dibahas pada pertemuan ini antara lain mengenai regulasi satelit internasional sesuai dengan hasil World Radiocommunication Conference 2015 (WRC-15), peluang dan tantangan pada industri luar angkasa sesuai dengan agenda WRC-19, dan framework terkini pada peraturan persatelitan di Kawasan Asia Pasifik. Simposium ini dapat pula dimanfaatkan sebagai sarana dialog antar pemangku kebijakan, baik dari sektor publik dan sektor swasta.

Pendaftaran pertemuan ini dapat dilakukan dengan cara mendaftar secara online melalui laman situs berikut ini: http://www.itu.int/en/ITU-D/Regional-Presence/AsiaPacific/ Pages/Events/2016/Sep-ISS2016/home.aspx

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`