Keramaian Jelang Piala Dunia


Penerbitan Prangko Piala Dunia 2006 di Jerman Memperoleh Sertifikat Museum Rekord Indonesia

  1. Dalam rangka menyambut putaran final pertandingan sepak bola "Piala Dunia" yang akan berlangsung di Jerman tidak lama lagi, seperti yang dilakukan oleh administrator pos di sejumlah negara-negara lain, Ditjen Postel pada tanggal 6 Mei 2006 telah menerbitkan prangko seri Piala Dunia. Namun demikian, yang membedakan seri prangko ini dengan yang dicetak oleh negara-negara lain untuk menyambut Piala Dunia 2006 adalah karena dicetak pada format prangko yang dibuat dalam bentuk sticker dengan teknik die cutting(berupa prangko bolong yang menggambarkan siluet pemain sepakbola). Mengingat keunikannya ini, prangko tersebut telah mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Lebih lanjut, prangko tersebut dicetak dalam kemasan minisheet yang berbentuk booklet sebanyak 5 (lima) juta eksemplar, dimana setiap eksemplar booklet tersebut terdiri dari 4 (empat) keping desain.
  2. Saat in perangko seri Piala Dunia in telah dicetak dan di distribusikan ke 702 kantor pos, 757 kantor pos cabang dalam kota, dan 2.505 kantor pos cabang luar kota. Selain itu, prangko tersebut secara bersamaan telah di- launching pada tanggal 6 Mei 2006 pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung BIP Bandung Indah Plaza, Bandung. Sedangkan siaran penayangan kuis prangko Piala Dunia telah berlangsung pada tanggal 7 Mei 2006 pukul 21.30 WIB bertempat di studio SCTV, Jakarta.
  3. Dalam acara yang berllangsung di Gedung BIP Bandung tersebut, turut hadir yaitu Direktur Pos Ditjen Postel Woro Indah Widyastuti, Dirut PT Pos Indonesia Hana Suryana, beberapa Direksi PT Pos Indonesia, mantan Dirut PT Pos Indonesia (Perumpos saat itu), beberapa Pengurus PFI (Perkumpulan Filatelis Indonesi) dan sejumlah undangan lainnya. Tidak ketinggalan pula dalam acara tersebut, turut hadir pula icon sepakbola Jawa Barat (Persib) dari Marroko Ridowane Barkawi. Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Berkaitan dengan acara tersebut, sebelumnya pada tanggal 4 Mei 2006 telah berlangsung jumpa pers yang menghadirkan Dirut PT Pos Indonesia, Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Arief Supriyono, Kepala Unit Filateli PT Pos Indonesia Abdus Syukur dan Kepala Seksi Prangko Ditjen Postel Kendro P. Drajat.

Launching Prangko Piala Dunia

Jumpa Pers tentang Prangko Piala Dunia

Penandatanganan SHP Seri Prangko Piala Dunia yang dilakukan oleh Direktur Pos, Ditjen Postel

Penandatanganan SHP Seri Prangko Piala Dunia yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia

Gambar kiri dan kanan

Sambutan Direktur Pos Ditjen Postel dan Direktur Utama PT Pos Indonesia pada acara launching SHP Seri Prangko Piala Dunia

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`