Melalui Survei, Ditjen SDPPI Berkomitmen Perbaiki Layanan Publik

Kabag PPP Aryo Pamoragung, memimpin rapat pembahasan hasil survei pelayanan publik di lingkungan Ditjen SDPPI yang telah dilaksanakan sejak Agustus 2019 di sejumlah kota.

Jakarta (SDDPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo mengadakan rapat hasil Suvei Pelayanan Publik Ditjen SDPPI Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Ditjen SDPPI. Survei meliputi layanan izin spektrum frekuensi radio, sertifikasi operator radio, serta standardisasi dan pengujian alat dan perangkat telekomunikasi. Pelaksanaan survei dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019 dengan responden dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

“Hasil survei ini bisa menjadi landasan untuk memperbaiki kualitas pelayanan di Ditjen SDPPI Kemkominfo,” kata Kepala Bagian Perencanaan Program dan Pelaporan (PPP) Aryo Pamoragung, yang disampaikan dalam rapat di Gedung Sapta Pesona Lantai 13, Selasa (5/11/2019). Selaku pemimpin rapat, Aryo menjelaskan survei pelayanan publik untuk mengetahui kualitas pelayanan publik Ditjen SDPPI. Survei juga masuk dalam Perjanjian Kinerja (PK) Ditjen SDPPI Tahun 2019 dan nantinya formulasi untuk survei ini akan mengalami perubahan di 2020 dengan melibatkan pelayanan di unit pelaksana teknis (UPT).

Sementara itu, Erfiani, narasumber dari LPPM-IPB, menyampaikan paparannya yang berisi tentang target dan pencapaian jumlah responden, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), serta Indeks Integritas Pelayanan publik (IIPP). Paparan tersebut merupakan hasil dari survei yang telah dilakukan dengan pihak terkait.

Dari hasil survei bisa diketahui unsur mana yang membutuhkan perhatian lebih, sehingga penyamaan persepsi dan rekomendasi untuk perbaikan ke depan menjadi masukan bagi penyelenggara pelayanan publik di Ditjen SDPPI.

Hadir dalam rapat ini pejabat serta staf dari satuan kerja yang terkait dengan kegiatan survei pelayanan publik di lingkungan Ditjen SDPPI Kemkominfo. Peserta rapat berkomitmen menindaklanjuti hasil survei untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Ditjen SDPPI

Hasil survei pelayanan publik Ditjen SDPPI dapat dilihat pada website www.sdppi.kominfo.go.id.

Sumber/ Foto : Novi/Fandi R (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`