Menkominfo : Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi didampingi Dirjen SDPPI Ismail meninjau site BTS di Sekotong, NTB, Rabu (26/07/2023).

Sekotong (SDPPI) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meninjau site BTS di daerah Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat untuk memastikan BTS yang telah dibangun dapat dioperasikan secara efektif dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kunjungan kita ke sini dalam rangka memastikan bahwa BTS yang telah terbangun ini dapat segera diaktifkan karna bandwidth untuk rakyat harus segera kita wujudkan agar pembangunan digitalisasi di Indonesia bisa adil, rata, dan berkelanjutan” ujar Menkominfo Budi Arie Setiadi saat Kunjungan Kerjanya di Nusa Tenggara Barat, Rabu (23/7/2023).

Pada kunjungan kerjanya ke wilayah Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkifliemansyah, Direktur Jenderal SDPPI Ismail, Inspektur Jenderal sekaligus Plt. Direktur Utama BAKTI Arief Tri Hardiyanto, serta pejabat dan staf terkait.

Kunjungan kerja Menkominfo ini berawal dari kunjungannya ke kantor BAKTI dan Telkomsel untuk melihat Network Operation Center (NOC) pada Selasa, (25/7/2023). Menkominfo ingin memastikan bahwa progres pembangunan yang telah dilakukan tidak terkendala dan secepatnya dapat bisa digunakan.

“Pembangunan BTS BAKTI Kominfo harus segera diwujudkan sampai akhir tahun ini, maka kemarin saya melihat NOC yang dimiliki BAKTI dan Telkomsel dan kita melihat di Lombok ada satu BTS yang sudah terbangun tapi belum aktif dan tidak dapat digunakan oleh masyarakat, karena itu kita akan cepat supaya BTS yang sudah terbangun ini cepat dapat dimanfaatkan oleh masyarakat” jelas Menkominfo.

Menkominfo Budi juga menegaskan bawah infrastruktur digital merupakan sarana yang sangat vital untuk mendukung kemajuan suatu bangsa sekaligus bentuk dedikasi untuk masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah. “Ini merupakan bagian dari infrastruktur digital kita, supaya infrastruktur digital ini bisa terwujud agar pelayanan masyarakat bisa berjalan sehingga bisa mendukung program-program ekonomi yang lain” ucapnya.

Sebagai informasi, sejauh ini sudah terkumpul data bahwa ada 534 BTS di seluruh Indonesia yang sudah dibangun namun belum dapat diguanakan secara efektif, Menkominfo memastikan bahwa ini dapat diselesaikan secepat mungkin.

“Ini secepatnya akan kita selesaikan dan kedepannya saya harap di Indonesia dapat bebas dari blankspot khususnya di NTB ini” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkifliemansyah mengapresiasi kedatangan Menkominfo dan Direktur Jenderal SDPPI untuk memastikan di wilayah Nusa Tenggara Barat dapat terkoneksi dengan baik. “Terima kasih atas kunjungannya, semoga kepedulian Pak Menteri dan Pak Dirjen bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat secara keseluruhan” ucapnya.

(Sumber/ Foto : Fandi R, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2023`