Palatihan Manajemen Survival Batch III Libatkan 13 Eselon Empat

05-06-2018

Dirjen SDPPI Ismail, disampingi Sesditjen SDPPI Sadjan, memberikan sambutan saat membuka High Performance Leadership Training Series Survival Management Batch III di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Jakarta (SDPPI) - Berbeda dengan angkatan sebelumnya yang hanya diikuti eselon tiga, High Performance Leadership Training Series Survival Management Batch III Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Kemkominfo pada 5-7 Juni 2018 di Jakarta melibatkan 13 pejabat eselon empat, selain dua pejabat eselon empat dari kantor pusat dan lima dari Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Ke-13 pejabat eselon empat itu, lima orang diantaranya dari kantor pusat dan delapan lainnya dari UPT, kata Sekretaris Ditjen SDPPI Sadjan dalam laporannya pada acara pembukaan pelatihan manajemen survival itu di Jakarta, Selasa (5/6).

“Angkatan berikutnya adalah pejabat eselon empat, semoga sampai akhir tahun ini bisa terselesaikan untuk seluruh eselon empat, sehingga apa yang kita inginkan dari pelaksanaan pelatihan manajemen survival ini dapat kita capai,” katanya.

Dengan pelatihan ini berarti kewajiban Ditjen SDPPI untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 20 jam setiap tahunnya, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ASN, akan dapat dipenuhi.

“Dengan pelaksanaan ini, kewajiban ini sudah dapat kita laksanakan dan mudah-mudahan nanti bisa dilaksanakan untuk seluruh pegawai,” kata Sadjan.

Sementara Dirjen SDPPI Ismail ketika membuka pelatihan batch tiga mengatakan bahwa Ditjen SDPPI sekarang sedang berada di tengah-tengah perubahan dunia yang sangat cepat. “Kita punya peran yang sangat penting menghadapi perubahan global itu yang disebut disruptive technology.”

Kedepannya, Ismail berharap sumber daya manusia (SDM) Ditjen SDPPI mampu mengubah dirinya sendiri untuk menjawab tantangan perubahan global. Karena, mau ke mana Ditjen SDPPI kedepan yang mampu mengubah adalah SDM Ditjen SDPPI itu sendiri.

“Nantinya SDM yang memegang kunci sehingga kita bisa bersaing dan melakukan sesuatu baik untuk kepentingan pribadi, untuk keluarga, maupun untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” kata Ismail menambahkan.

High Performance Leadership Training Series Survival Management Batch III yang diikuti 20 orang pejabat eselon tiga dan empat ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Quantum HRM Internasional, sebuah lembaga pengembangan SDM yang sudah bersertifikasi Internasional.

(Sumber/foto: Iwan)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

BBPPT dan Qualis Siap Kerja Sama Kembangkan Laboratorium Uji
19-10-2018

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dan PT. Qualis...

SDPPI Sosialisasikan Sistem Elektronik Kenaikan Pangkat ASN
19-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Peran SDPPI Mendatang Sangat Strategis
18-10-2018

Potianak (SDPPI) - Peran Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika