Pemda Klungkung Sambut Baik UNAR CAT Nusa Penida

Tampak peserta Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) Non Reguler  sedang  mengerjaan soal melalui computer assisted test (CAT). Ujian UNAR TERSEBUT yang dilaksanakan oleh Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Denpasar di Nusa Penida (26/5/2022)

Nusa Penida (SDPPI) – Pemerintah Kabupaten Klungkung sambut baik pelaksanaan Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) Non Reguler yang dilaksanakan oleh Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Denpasar di Nusa Penida.

“Pemerintah Kabupaten Klungkung sangat mendukung diadakannya UNAR di wilayah Kabupaten Klungkung, terutama di Nusa Penida. Saya berharap agar peserta UNAR dapat lulus semua,” kata Wakil Bupati Kabupaten Klungkung I Made Kasta, yang menyempatkan diri hadir membuka kegiatan, Kamis (26/5/2022).

Wakil Bupati juga mengapresiasi Balmon Denpasar yang secara baik melaksanakan UNAR dengan metode computer assisted test (CAT) di wilayahnya. Tak ketinggalan, apresiasi juga diberikan kepada ORARI Klungkung yang selama ini banyak membantu pihak pemerintah daerah dalam dukungan komunikasi, baik ketika ada kegiatan pemerintah ataupun bencana.

UNAR CAT Non Reguler kalo ini adalah yang pertama dilaksanakan di Pulau Nusa Penida. Kegiatan ini merupakan bagian tugas dan fungsi Balmon Denpasar dalam melakukan pemantauan dan penertiban frekuensi radio, serta pelayanan Perizinan Frekuensi Radio. Tahun 2022 ini, Balmon Denpasar akan menyelenggarakan UNAR Reguler sebanyak 12 kali dan Non Reguler tiga kali.

Peserta UNAR berjumlah 77 peserta tingkat Siaga, yang berasal dari Kabupaten Klungkung, Tabanan dan Karangasem. “Setiap peserta diharapkan dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan jujur,” kata Suparja, Pengendali Frekuensi Radio Ahli Muda yang kali ini bertindak selaku Ketua Panitia.

Mewakili pimpinan Balmon Denpasar serta Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Suparja mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Klungkung, SMAN 1 Nusa Penida, ORDA BALI dan ORLOK Klungkung, serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya UNAR berbasis CAT di Nusa Penida.

Sementara itu, dari 77 peserta yang terdaftar, 72 orang di antaranya dinyatakan Lulus. Sedangkan lima peserta lainnya belum berhasil, termasuk satu orang yang memang tidak hadir.

(Sumber/Foto : Suparja/Balmon Kelas I Denpasar)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2022`
Banner `IFaS Fest 2022`