Perubahan Pasti, Siapkan Diri Beradaptasi

Sesditjen SDPPI R. Susanto didampingi Kabagum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, berfoto bersama para peserta pelatihan Survival Management Batch III tahun 2019 di depan gedung PPSDM Ditjen SDPPI, Cisarua, Bogor.

Bogor (SDPPI) – Perubahan adalah sesuatu yang paling pasti dalam ekosistem kerja. Dengan demikian, seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Batch 3 di Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Bogor, Senin (7/10/2019), harus memiliki daya tahan menghadapi perubahan.

“Kalau kita bicara kepastian, yang paling pasti adalah perubahan. Kita harus mampu menghadapi berbagai perubahan di sekeliling kita. Jangan sampai dampak perubahan justru mempengaruhi organisasi ke hal yang negatif,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber daya dan Perangkat Pos dan Informatika R. Susanto saat membuka kegiatan tersebut.

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen dalam rangka meningkatkan kompetensi manajerial serta sosial kultural para pejabat. Para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Tercatat 40 orang dari jabatan struktural pusat maupun daerah yang mengikuti Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Batch 3 ini yang akan berlangsung hingga Kamis 10 Oktober 2019. “Bukan soal lulus dan tidak lulus ujiannya, tapi lebih kepada kepentingan mendapatkan hasil pelaksanaan kegiatan, untuk memudahkan mapping manajemen,” jelas Susanto.

Pasca pelatihan, diharapkan para jajaran Ditjen SDPPI mampu beradaptasi, baik secara individu maupun organisasi, yang pada akhirnya secara langsung juga akan mempengaruhi kinerja kelembagaan secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu, Prof Pribadiono selaku Founder Quantum HRMI, menjelaskan di era perubahan banyak pemimpin yang enggan mengambil keputusan. Melalui pelatihan ini, dapat tersusun data siapa saja yang sudah merasa di zona nyaman ataupun sebaliknya. “Pemimpin masa depan dapat ditangkap oleh software system quantum kami,” ungkapnya.

(Sumber/Foto : Mukhsinun)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`