SDPPI Bangun Digital Culture Lewat Capacity Building

Dirjen SDPPI Ismail memberikan sambutan dalam Pembinaan Mental Disiplin dan Kepemimpinan Ditjen SDPPI di Bandung, Jabar, Kamis (20/12/2018).

Bandung (SDPPI) - Ditjen SDPPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika terus meningkatkan kapasitas pegawainya, salah satunya melalui pelatihan capacity building, dalam upaya bertransformasi menghadapi era digital sekarang ini.

“Outbond kali ini melibatkan UPT dari seluruh Indonesia. Ini adalah salah satu proses awal dari SDPPI way. Pelatihan ini melakukan perubahan dengan cara yang baru, kesan baru dengan pengalaman yang baru. Dan ini merupakan pelatihan model baru buat institusi pemerintahan," kata Dirjen SDPPI Ismail pada sambutannya di acara Pembinaan Mental Disiplin dan Kepemimpinan Ditjen SDPPI di Bandung, Jabar, Kamis.

Hadir pada hari kedua pelatihan yang diselenggarakan atas kerja sama Ditjen SDPPI dengan Telkom Corporate University ini, Ismail mengatakan bahwa pelatihan kali ini sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan sejenis sebelumnya.

Melalui pelatihan yang bertemakan “Digitize Yourself” ini diharapkan peserta dapat bertransformasi dalam menghadapi era digital saat ini. Transformasi yang diharapkan menyasar pada digital capability, digital leadership, dan digital culture.

“Dunia di luar yang dihadapi telah berubah, tuntutan berubah, kita juga harus berubah sebelum diubah oleh zaman,” tambah Ismail.

Ismail memggarisbawahi bahwa pelatihan ini merupakan proses awal yang terus berkesinambungan sehingga seluruh elemen yang ada di Ditjen SDPPI dapat bergerak secara bersama, agar unit-unit yang ada di lingkungan SDPPI menjadi sebuah sistem yang bergerak serentak dan harmonis.

Pada akhir sambutannya, Ismail memberi kesempatan kepada tiga orang peserta untuk menceritakan apa saja yang telah dipelajari pada hari pertama pelatihan.

Pelatihan di Telkom Corporate University, Gegerkalong, Bandung berlangsung Dua hari, 19-20 Desember 2018, dan diikuti oleh 60 orang pegawai Ditjen SDPPI yang berasal dari kantor pusat dan UPT dari seluruh Indonesia.

(sumber/foto: nita, widi, mukhsinun)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`