SDPPI Konsisten Terapkan ISO 9001:2015 untuk Pelayanan Publik

31-05-2018

Direktur Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI Dwi Handoko (tengah) menerima hasil surveillance audit manajemen mutu ISO 9001:2015 di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI, konsisten menerapkan manajeman mutu ISO 9001:2015 guna memberikan pelayanan prima kepada publik dalam perizinan Spektrum Frekuensi Radio (SFR) dan Sertifikasi Operator Radio (SOR), dan pada 28-31 Mei 2018 telah menyelesaikan surveillance audit oleh pihak ketiga.

Berdasarkan hasil audit akhir Mei itu, sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dapat dipertahankan hingga tiga tahun kedepan (2018-2020), dengan setiap tahunnya akan diaudit oleh lembaga sertifikasi ISO TuvNord Indonesia yang terlah terdaftar di Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Rangkaian surveillance audit tersebut dimulai dengan opening meeting dipimpin oleh Fidyah Ernawati selaku Kasubdit Konsultasi dan Data Operasi Sumber Daya yang mewakili top management dan closing meeting dipimpin Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko sebagai top management.

Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada pelayanan publik, merupakan komitmen Direktur Operasi Sumber Daya selaku top management untuk dapat memberikan pelayanan prima terhadap perizinan SFR dan SOR.

Sebelum surveillance audit Mei ini, Direktorat Operasi Sumber Daya juga telah menjalani rangkaian kegiatan diantaranya training audit internal, audit internal dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

Training Audit Internal diselenggarakan pada 19-20 April 2018, di kantor masing-masing Auditee pada 8-9 Mei 2018 dan RTM digelar Bogor, Jawa Barat pada 22 Mei 2018.

Berikut hasil Surveillance Audit pada 28-31 Mei 2018:

No

Hasil Temuan

Jumlah

Keterangan

1

Non Conformity A

-

Persyaratan sistem manajemen mutu (ISO) serta peraturan perundang-undangan ada yang tidak dipenuhi dalam penerapannya dilakukan perbaikan dan dilakukan audit kembali

2

Non Conformity B

-

Semua ketidaksesuaian lainnya

3

Potential for Improvement (PI)

6

Ada hal yang perlu ditingkatkan dari sistem yang telah sesuai dikonfirmasi pada kegiatan audit berikutnya

4

Good Practice (GP)

2

Temuan-temuan yang baik dan melebihi ekspektasi

5

Comment

-

Tidak dapat di klarifikasi pada saat audit

(Sumber/foto: Direktorat Operasi Sumber Daya)

Siaran Pers

SIARAN PERS NO. 257/HM/KOMINFO/10/2018
05-10-2018

Pasokan Listrik Pulih, BTS Operator Seluler Telah Berfungsi 60%

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

Seputar SDPPI

BBPPT dan Qualis Siap Kerja Sama Kembangkan Laboratorium Uji
19-10-2018

Bekasi (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) dan PT. Qualis...

SDPPI Sosialisasikan Sistem Elektronik Kenaikan Pangkat ASN
19-10-2018

Bogor (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen...

Peran SDPPI Mendatang Sangat Strategis
18-10-2018

Potianak (SDPPI) - Peran Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika