SDPPI Tingkatkan Integritas dalam Berikan Pelayanan Publik

Muh. Indra Furqon Widyaiswara dari KPK, salah satu narasumber dalam kegiatan internalisasi ZI Direktorat Standardisasi PPI didampingi moderator Heru Yuni, Depok (11/05/2023).

Depok (SDPPI) – Sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang Prima, Direktorat Standardisasi PPI lakukan kegiatan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Pembangunan Zona Integritas di Direktorat Standardisasi tidak selesai dengan mendapatkan predikat WBK saja, tetapi pembangunan ini tetap terus berlanjut dan dipelihara serta ditingkatkan” Hal ini disampaikan Mulyadi, Direktur Standardisasi Perangkat Pos Dan Informatika (PPI) Mulyadi. Kamis (11/5/2023).

Pembangunan Zona Integritas di Direktorat Standardisasi PPI, Ditjen SDPPI telah berhasil mendapatkan pengakuan dari Kementerian PANRB dengan diberikannya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2021.

Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini Direktorat Standardisasi PPI memiliki 2 tugas utama. Pertama menyiapkan regulasi untuk menjaga masyarakat pada waktu penggunaan perangkat telekomunikasi dan kedua memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saat ini kita tidak hanya menyiapkan regulasi agar penggunaan perangkat tidak menimbulkan masalah gangguan frekuensi, tetapi saat ini kita juga harus memastikan bahwa perangkat telekomunikasi tersebut tidak menimbulkan gangguan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat” tambahnya.

Di akhir sambutannya Mulyadi mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama berpartisipasi dan terlibat aktif dalam pembangunan zona integritas serta memperkuat integritas pemerintahan untuk mewujudkan pegawai Direktorat Standardisasi PPI yang profesional, transparan dan tepat waktu dalam memberikan pelayanan publik.

Hadir beberapa narasumber diantaranya Randy Dwi Pranaputra, Analis Kepegawaian Madya Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Kominfo yang memberikan pemaparan materi Budaya ASN BerAKHLAK. Dilanjutkan materi Pelayanan Prima oleh Wulan Wahyu Dhati, Widyaiswara Ahli Madya Kementerian Sekretariat Negara RI. Materi Whistle Blowing System (WBS) dan Benturan Kepentingan disampaikan oleh Ivan Santoso, Inspektur I Kementerian Kominfo. Selanjutnya pemaparan materi Gratifikasi oleh Muhammad Indra Furqon, Widyaiswara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan pemaparan tentang Manajemen Resiko disampaikan oleh Handi Gunawan, Ketua Tim Kerja Pengelolaan Program Kerja dan Keuangan Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen SDPPI.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai Direktorat Standardisasi Perangkat Pos Dan Informatika turut mendeklarasikan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas di lingkungan Direktorat Standardisasi Perangkat Pos Dan Informatika.

(Sumber/Foto: Affifa/Fandi/Nita, Setditjen SDPPI)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`