Sepekan, Penertiban Frekuensi Dilakukan Serentak

Dirjen SDPPI Ismail menyerahkan rompi kepada perwakilan UPT sebagai tanda dimulainya Pekan Tertib Frekuensi Nasional 2019.

Bandung (SDPPI) – Pekan Penertiban Frekuensi Nasional 2019 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai 28 Oktober hingga 1 November 2019.

“Kita melakukan suatu kegiatan yang penting sekali sebagai proses berbentuk lingkaran atau bisa diartikan tidak ada endingnya, karena terus-menerus berjalan dari mulai proses perencanaan sampai pengawasan pengendalian,” kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail saat membuka secara resmi Pekan Penertiban Frekuensi dan Alat Komunikasi Nasional 2019 di Balai Monitor Kelas I Bandung (25/10/2019).

Ditjen SDPPI Kemkominfo mengadakan kegiatan penertiban serentak sebagai suatu rangkaian dari proses manajemen spektrum maupun alat perangkat telekomonikasi. Menurut Ismail, apa yang dilakukan merupakan input dan output dari kegiatan itu sendiri. Penertiban paling ujungnya bertemu lagi dengan perencanaan sebagai dasar untuk melakukan pembenahan ke depan.

“Momentum ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk memberikan efek jera kepada penggunaan spektrum secara ilegal dan alat perangkat secara ilegal. Tapi jangan lupa, ini juga untuk masukan kita memperbaiki perencanaan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan yang paling banyak ditemukan di satu daerah berbeda dengan daerah lain. Semua betul-betul harus dipahami, sehingga nanti ada saatnya untuk memperbaiki berbagai manajemen terkait perencanaan, perizinan, pengawasan dan monitoring dilandasi dari hasil penertiban.

Dirjen SDPPI mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh staf yang melakukan penertiban serentak.

Pada akhir rangkaian acara, Dirjen SDPPI menyerahkan secara simbolik rompi kepada perwakilan Balmon Bandung, Balmon Jakarta, dan Balmon Tangerang sebagai tanda dimulainya Pekan Tertib Frekuensi Nasional 2019 secara serentak.

Sumber/foto : Fandi F (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `IFaS Fest 2019`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`