Lepas Purnabakti, Menkominfo: Sampaikan Terima Kasih Saya pada Keluarga

Menteri Kominfo, Rudiantara, menyerahkan piagam penghargaan kepada Hidayat, purnabakti dari Balmon Makassar Ditjen SDPPI di Ruang Serba Guna pada 31 Juli 2019.

Jakarta (SDPPI) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengucapkan terimakasih kepada suami dari ibu-ibu dan istri dari bapak-bapak yang selama puluhan tahun merelakan pasangannya bekerja di Kemkominfo, atau yang pada masa lalu disebut Departemen Penerangan.

Tanpa dukungan suami atau istri, niscaya tidak akan bisa melampaui puluhan tahun di sini. Jadi peran keluarga itu sangat penting. Jangan lupa di rumah kita punya keluarga. Sampaikan terima kasih saya,” kata Menkominfo, Rabu (31/7/2019), dalam sambutan pelepasan delapan pegawai purnabakti di Ruang Roeslan Abdulgani, Kemkominfo.

Dua dari delapan pegawai yang masuk Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 Agustus 2019, berasal dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI). Mereka adalah Ir Shirley Simatupang MMBAT dari Direktorat Standardisasi SDPPI dan Hidayat dari Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Makassar.

“Saya percaya bahwa akhir dari sesuatu merupakan awal dari yang lain. Purnabakti bukan akhir dari segalanya. Purnabakti merupakan awal dari fragmen hidup berikutnya yang selalu akan menjadi lebih baik. Jangan under estimate pada yang purnabakti, karena mereka minimal punya kelebihan, yakni pengalaman,” kata Menkominfo.

Lebih lanjut, Rudiantara mengingatkan, kalau kita hidup berdasarkan kebutuhan, nanti akan sedikit berbeda. Hidup bukan berdasarkan kebutuhan, tapi berdasarkan kemampuan. Makna hidup berdasarkan kemampuan adalah kita akan hidup berdasarkan sumber daya yang dimiliki. Teman termasuk sumber daya itu.

“Ibu bapak sekalian, sekali lagi saya menggucapkan selamat kepada teman-teman punabakti dan selamat memasuki suatu periode yang baru dari kehidupan kita. Semuanya pasti akan mengalami akhir dari suatu periode dan memasuki periode berikutnya. Tidak ada yang tidak, termasuk saya. Jadi menteri pun ada batasnya, kalau tidak ada batas pekerjaan yang sifatnya duniawi, batas yang lain adalah kematian. Setelah kematian pun ada babak baru, bukan akhir dari hidup kita. Sekali lagi, terimakasih kepada semuanya dan ini merupakan pembelajaran bagi kita yang belum purnabakti,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara didampingi Sekretaris Jenderal Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti dan Direktur Jenderal SDPPI Kemkominfo Ismail. Para pimpinan menyerahkan piagam penghargaan, Tunjangan Hari Tua (THT), dan uang pensiun kepada para Purnabakti.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Jakarta Heri Sukmara, sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kemkominfo, perwakilan dari TVRI, serta BKN.

Sumber/foto: Hana Safitri/Iwan (Setditjen)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`