Menkominfo Miliki Empat Fokus Utama Yang Siap dituntaskan

Menteri Polhukam Mahfud MD menyerahkan memori Sertijab kepada Menteri Kominfo yang baru  Budi Arie Setiadi pada Senin (17/07/2023).

Jakarta (SDPPI) – Seusai dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi berharap empat tantangan yang ada bisa diselesaikan secepat mungkin, mulai dari infrastruktur digital, platform media Sosial yang merugikan, ekosistem digital, serta narasi pemilu damai 2024.

“Saya pikir tantangan kita banyak sekali, pertama terkait infrastruktur digital, kedua platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan, ketiga tentang ekosistem digital yang menajadi salah satu tugas utama Kominfo, dan keempat yang merupakan pesan dari Bapak Presiden yaitu bagaimana kita dapat membangun narasi pemilu damai 2024” ucap Menkominfo.

Untuk menggapai itu, Budi meminta untuk seluruh jajaran di Kemkominfo untuk dapat membantu terlaksananya hal itu dan khususnya untuk para pejabat eselon I agar memberikan yang terbaik di waktu yang tersisa. “Saya yakin pejabat-pejabat eselon I di Kominfo memiliki kapabilitas agar semua ini dapat terlaksana” ucapnya.

Selain itu, Menkominfo Budi juga meminta bantuan serta bimbingan kepada Menkopolhukam Mahfud MD yang juga selaku mantan Plt. Menkominfo sebelumnya. “Saya harap pak Menko Mahfud dapat turut memberikan kami bimbingan, untuk membuat Kominfo menjadi lebih baik untuk kita serta khususnya untuk masyarakat” harapnya.

Tidak sampai situ, Budi juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kominfo untuk optimis untuk menjadikan Indonesia lebih baik. “Kita harus optimis Indonesia akan jauh lebih maju seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

"Maka dari itu mari kita bersama kembali membangun Kominfo sehingga kita bisa menjadi Kementerian yang dibanggakan dan meninggalkan legasi yang baik untuk pemerintahan berikutnya. Mari kita berusaha sebaik mungkin,” tegas Menkominfo.

Hadir pada kegiatan ini, Menkopolhukam Mahfud MD yang memberi ucapan selamat sekaligus memberikan arahan kepada Menkominfo yang baru bahwa Kominfo merupakan salah satu Kementerian raksasa, dimana tugas yang diemban sangatlah berat. “Jangan sampai terjadi kesalahan karena bisa terjadi resiko terhadap manajemen dan alur keluar masuknya uang dan kontrak-kontrak supaya tidak terjadi suatu yang kita tidak inginkan” ucapnya.

Selain mengucapkan selamat kepada Budi Arie Setiadi dan Nesar Patria yang dilantik sebagai Menkominfo dan Wakil Menkominfo, Mahfud MD sekaligus menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh jajaran di Kemkominfo.

“Sebelumnya saya meminta maaf kepada seluruh jajaran dikominfo karena selama 2 bulan ini saya belum sempat berkenalan dan tidak sempat mengunjungi ruang kerja masing-masing dan saya ucapakan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelantikan yang dilakukan ini merupakan pilihan yang sangat tepat, Mahfud MD yakin dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Menkominfo dan Wakil Menkominfo yang baru. “Penunjukan ini sangat tepat karena resmi menjadi Menteri bukan sebagai Pelaksana Tugas dan ditambah dengan adanya Wakil Menteri untuk membantu yang datang dari kalangan profesional” jelasnya.

(Sumber/ Foto : Fandi R, Setditjen)

Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `SDPPI Digital Assitant`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS-Fest 2024`