Panitia kurban Iduladha 1441 H Kemkominfo terima 12 hewan kurban

Panitia kurban Iduladha 1441 H Kemkominfo terima 12 hewan kurban

Jakarta (SDPPI) – Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDDPI) Ismail menyerahkan secara simbolis dua ekor sapi dari 12 hewan kurban yang terkumpul di Masjid At-Taqwa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Ismail, yang juga ketua DKM Masjid At-Taqwa Kemkominfo, didampingi perwakilan dari BAKTI. Dalam acara tersebut, Menkominfo Johnny G Plate dan Sekretaris Jenderal Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti turut hadir menyaksikan. Tampak pula sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Kemkominfo dan para mitra kerja terkait.

Menurut Menkominfo, ibadah kurban memiliki konteks ketuhanan dan sosial. “Kita mengucapkan syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikanNya kepada kita, sekaligus melaksanakan fungsi-fungsi solidaritas terhadap sesama,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dirjen SDPPI mengatakan Al-Quran telah menjelaskan bukanlah daging dan darah kurban yang diminta Allah SWT, tetapi yang diminta itu adalah ketaqwaan. Taqwa itu ternyata salah satu cirinya adalah berhasil merefleksikan ke ibadah sosialnya,” jelasnya.

Menurutnya, seorang muslim yang bertaqwa tidak pernah henti memberikan sedekah dan bantuan kepada sesama, baik di kala sempit maupun lapang. Jadi, ketika kita melakukan ibadah kurban ini, berarti kita membantu sesama. Ternyata, inilah inti dari ajaran agama kita, bahwa ibadah taqwa itu harus bisa kita refleksikan dengan membantu sesama,” katanya.

Lebih jauh, kegiatan ibadah kurban ini, secara tidak langsung mendorong menggerakkan roda ekonomi melalui belanja ternak yang dilakukan umat. “Yang terpenting pemotongan kurban ini tetap sesuai Protokol Kesehatan, pesan Ismail.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kurban Iduladha 1441 H Bambang Sigit Nugroho melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian Kemkominfo kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Kita merasa bersyukur, di saat Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh bangsa ini, Kemkominfo bisa ambil bagian dalam rangka perayaan Iduladha. Pandemi tidak bisa kita jadikan alasan untuk tidak berbuat sesuatu,” kata Bambang, yang juga Kepala Biro Keuangan Kemkominfo.

sumber/foto : Iwan (Setditjen SDPPI)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `IFaS Fest 2020`