Pembaruan SIP2TEL Permudah Layanan Pengujian Perangkat Telekomunikasi

Suasana Forum Diskusi untuk Tingkatkan Layanan Pengujian Perangkat Telekomunikasi

Jakarta (SDPPI) - Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi-Ditjen SDPPI Kemkominfo melaksanakan forum diskusi dalam upaya meningkatkan pelayanan pengujian perangkat telekomunikasi pada Kamis (28/2) di Hotel Swiss Bell Jakarta yang dihadiri oleh para pemohon dan vendor perangkat telekomunikasi sebanyak 120 orang.

Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT), Mochamad Rus’an dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum diskusi dilaksanakan sebagai forum komunikasi untuk mendapatkan masukan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang pengujian perangkat telekomunikasi agar pelayanan kedepan lebih baik lagi.

Proses permohonan pengujian perangkat telekomunikasi sudah dilaksanakan secara online sehingga membantu masyarakat dalam mengurus pengujian perangkat telekomunikasi lebih cepat, murah dan transparan.

Selain itu Mochamad Rus’an juga menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan pembaharuan SIP2TEL (Sistem Informasi Pengujian Perangkat Telekomunikasi) dengan melakukan perubahan dari sebelumnya yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengajukan permohonan pengujian perangkat telekomunikasi.

Ditjen SDPPI selalu berinovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem online yang mengedepankan transparansi dan akuntabel dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

Forum diskusi ini juga membahas beberapa hal terkait dengan persyaratan pengujian serta masukan-masukan terhadap petunjuk teknis pengujian perangkat telekomunikasi.

(Sumber info/foto : Nengah Suwardika, Balai Uji)

Banner `Contact Center`
Banner `Layanan Ditjen SDPPI`
Banner `eKinerja`
Banner `Sistem Informasi Data Statistik`
Banner `SDPPI Maps`
Banner `Infografis`